Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Momen Yang Tidak Akan Dilupakan Atep, Pindah Dari Persija Hingga Juara Liga Indonesia

Momen yang tidak akan dilupakan Atep ketika masih berseragam Persib Bandung, pindah dari Persija Jakarta hingga bawa gelar juara Liga Indonesia.

Penulis: Gigih
zoom-in Momen Yang Tidak Akan Dilupakan Atep, Pindah Dari Persija Hingga Juara Liga Indonesia
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Skuat Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Atep ke gawang PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018) 

TRIBUNNEWS.COM - Momen yang tidak akan dilupakan Atep ketika masih berseragam Persib Bandung, pindah dari Persija Jakarta hingga bawa gelar juara Liga Indonesia.

Atep yang kini terdepak di Persib harus rela melepaskan simbol yang selama ini melekat dalam dirinya, banyak kenangan dan momen yang melekat pada dirinya selama berseragam Pangeran Biru.

Atep terpukul dan berat meninggalkan Persib, terbesit bagaimana momen pentingnya ketika kepindahannya dari klub rival Persija demi berbaju Persib kebanggaannya.

Kala itu ia menjadi salah satu pemain yang dipertahankan Persija menjalani musim 2008, namun ia memilih Bandung sebagai destinasi lanjutan.

“Yang pasti (momen tak terlupakan) banyak ketika momen kepindahan saya dari Persija ke Persib karena saat itu juga saya orang yang dipertahankan di Persija dan saya harus mengambil keputusan itu,” ungkap Atep dikutip Tribunnews dari laman Simamaung.

Perjalanan awal Atep di Persib tidak lah mudah, ia harus banyak duduk di bangku cadangan, bahkan tak masuk dalam daftar susunan pemain dari pelatih Jaya Hartono.

“Ketika masuk ke Persib juga saya tidak menjadi pilihan utama, saya tidak masuk line-up juga tetapi saya harus berjuang untuk mendapatkan posisi itu di zaman Jaya Hartono." kenang Atep.

BERITA TERKAIT

"Setelah itu saya mendapatkan posisi saya juga bisa menghasilkan gol demi gol di setiap pertandingan,” papar Atep menceritakan.

Satu momen yang tak pernah bisa ia lupakan tentu adalah mewujudkan mimpi semua pesepkbola asal Bandung membawa Persib juara.

Atep tercatat menjadi pemain pri bumi yang berhasil membawa Persib juara tahun 2014.

Baca: Pemain Persib Bandung, Supardi Natsir, Besarkan Hati Sahabatnya, Atep yang Harus Hengkang

Baca: Gelandang Persib Bandung, Atep, Akui Sulit Bila Nanti Hadapi Persib Bandung Sebagai Lawan

“Tetapi momen yang paling tidak bisa saya lupakan adalah ketika mimpi saya ketika ke Persib ingin membawa trofil dan itu berhasil tahun 2014, itu momen paling pasti akan di diingat abadi oleh saya,” bebernya.

Gol Atep di semi final kompetisi Liga Indonesia 2014 melawan Arema menjadi gol yang paling dikenang Bobotoh.

Persib keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1 mengantarkan mereka ke final melawan Persipura.

Pemain berusia 33 tahun ini lalu mengungkapkan hal yang mengganjal sampai ia keluar saat ini, adalah momen penggembosan musim lalu (2019).

Usaha Persib menjadi juara digagalkan oleh intrik-intrik jahil dengan hukuman-hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mengurangi kekuatan Persib secara teknis dan non teknis. Sempat juara paruh musim, Persib merelakan posisinya disalip Persija di akhir kompetisi.

“Musim kemarin saya memang salah satu pemain yang paling optimis Persib bisa juara dan rasanya kalau juara situasinya akan berbeda tetapi di perjalanan seperti itu kecewa karena harusnya saya berada di Persib bisa dua trofi Liga tetapi memang harus seperti ini,” sesalnya.

(Tribunnews.com/Gigih)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas