Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jam Ijab Kabul Irwansyah-Zaskia Sungkar Diundur Satu Jam

Mendekati pelaksanaan ijab kabul pasangan selebriti Irwansah dan Zaskia Sungkar yang akan dilaksanakan pada Sabtu (15/1/2011)

Jam Ijab Kabul Irwansyah-Zaskia Sungkar Diundur Satu Jam
tribunnews.com/iman suryanto
Zaskia Sungkar dan Irwansyah dalam acara seserahan dan silaturahmi kedua keluarga di Jakarta, Rabu (8/12) malam. 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iman Suryanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendekati pelaksanaan ijab kabul pasangan selebriti Irwansah dan Zaskia Sungkar yang akan dilaksanakan pada Sabtu (15/1/2011), sejumlah persiapan sudah dilakukan.

Seperti yang terlihat di Masjid Al Bina,Senayan, Jakarta Pusat, tempat dilangsungkan pengucapan ijab kabul dari Irwansyah ke Zaskia secara langsung.

Menurut Haji Rasyid,ketua pengurus masjid Al Bina,Senayan ketika di temui Tribunnews.com, Kamis (13/1/2011), mengatakan bahwa pelaksanaan ijab kabul dari pasangan selebriti tersebut diundur satu jam dari waktu yang ditetapkan awal.

"Iya tadi ada dari pihak keluarga yang meminta diundur satu jam dari awal. Seharusnya jam 9 pagi namun mereka minta pelaksanaan ijab kabul jam 10 ," jelas Rasyid.

Selain itu Rasyid juga mengatakan bahwa pelaksanaan ijab kabul nantinya akan dilaksanakan lantai dua masjid sementara pelaksanaan resepsinya digelar di halaman Masjid Al Bina yang dibangun pada tahun 2000 dengan memiliki luas secara keseluruhan 1 hektar tersebut.

"Di dalam ruangan resepsi akan dihiasi dengan beberapa dekorasi bunga berwarna warni dan akan ditempatkan 3 buah tenda putih memanjang di bagian barat masjid," jelasnya.

Selain itu,H Rasyid juga mengatakan bahwa di Masjid Al Bani sudah pernah digunakan oleh sejumlah artis dalam melakukan pelaksanaan ijab kabul.

"Seingat saya ,pasangan Asraf dan BCL pernah melakukan ijab kabul disini beberapa waktu lalu, dan masih ada lagi artis lainnya , namun saya lupa nama-namanya,"jelas pria yang saat ini memasuki usia 60 tahun ini.

Banyaknya artis yang menggunakan Masjid Al Bina mengingat lokasi masjid yang sangat strategis,nyaman, dan memiliki parkir yang sangat luas.

"Ya kalau dari pihak keluarga rencannya Jum'at pagi atau siang sudah akan dipasang tenda-tenda di luar nantinya," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga mengatakan bahwa pada saat pelaksanaan ijab kabul pasangan selebriti tersebut seluruh media tanpa terkecuali tidak diizinkan masuk kedalam masjid untuk menjaga kesakralan saat pelaksanaan ijab kabul.

"Sebagai gantinya nanti kita akan memasangkan dua televisi besar di depan pintu masuk agar awak media bisa melihat dari luar, dan jika ingin wawancara bisa di lakukan setelah pelaksanaan ijab kabulnya," jelas Rasyid.

Ikuti kami di
Penulis: ricas74
Editor: Widiyabuana Slay
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas