Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Anjasmara: Cinta Indonesia, Gunakan Produk Dalam Negeri

Banyak cara untuk memperingati dan memaknai HUT ke 66 RI yang jatuh pada 17 Agustus 2011. Artis senior Anjasmara misalnya. Ia memaknai hari

Penulis: Willem Jonata
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Anjasmara: Cinta Indonesia, Gunakan Produk Dalam  Negeri
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Anjasmara yang dikenal sebagai aktor menggembangkan karirnya menjadi produser, Di film Mudik Lebaran. Saya menjadi Produser Pelaksana, ungkapnya di Belleza Permatga Hijau, Jakarta, Senin (15/8/2011) (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak cara untuk memperingati dan memaknai HUT ke 66 RI yang jatuh pada 17 Agustus 2011. Artis senior Anjasmara misalnya. Ia memaknai hari kemerdekaan itu dengan mengukuhkan dirinya untuk mencintai produk dalam negeri.

"Untuk mencintai Indonesia adalah dengan gunakanlah produk dalam negeri. Ini serius. Misalnya, dari menggunakan busana batik," ujarnya, saat ditemui di Belleza, Permata Hijau, Jakarta Barat.

Suami Dian Nitami itu lantas mengajarkan kepada anak-anaknya untuk mencintai produk dalam negeri sebagai satu disiplin yang mengakar dari nasionalisme. Setiap kali mereka jalan-jalan ke luar, ia menunjukkan kepada anak-anaknya tentang Indonesia melalui produk yang dihasilkan anak-anak bangsa.

"Saya sering terangkan kepada anak-anak kalau Indonesia tuh seperti ini. Ya, harapannya rasa disiplin dan rasa memiliki negara mereka (anak-anak) akan meningkat," ucapnya.

Namun, ia cukup prihatin dengan kenyataan yang ada. Banyak anak-anak muda zaman sekarang dinilai kurang memiliki rasa kebangsaan dalam dirinya. Misalnya, dari gaya hidupnya yang lebih condong mengarah ke negara-negara barat.

"Mudah-mudahan Indonesia bisa menjadi lebih baik ke depannya," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas