Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ingat Almarhum Ayah, Donita Tangisi Kenangan Sahur

Donita selalu menangis menjelang Ramadan karena ia terngiang kenangan manis sahur bareng almarhum.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Ingat Almarhum Ayah, Donita Tangisi Kenangan Sahur
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pemain sinetron Noni Annisa Ramadhani atau lebih dikenal Donita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Donita, bintang sinetron "Kami Bukan Malaikat" itu, mengingat kenangan bersama almarhum ayahnya, setiap kali bulan suci Ramadan datang. Kenangan itu membuatnya emosional. Kadangkala, air matanya meleleh di pipinya.

"Mengingatkan aku sama almarhum bapak. Aku enggak bisa mengontrol emosi saja. Ramadan kan identik dengan keluarga. Kaya balik ke beberapa tahun lalu. Ada beberapa hal yang bikin kangen, menangis," ucapnya, Kamis siang.

Semasa hidup, ayahnya tersebut selalu membuatkannya sereal yang disukainya untuk santap sahur. Kebiasaan itu tidak ada lagi ketika ayahnya meninggal dunia 7 tahun lalu.

"Sahur, nanti aku menangis. Aku suka makan sereal dari kecil sampai besar. Dan, aku enggak pernah bikin (sereal) sendiri, mama juga enggak, tapi bapak yang bikin. Awal-awal puasa tanpa bapak, mama yang bikin sereal, aku protes, airnya kepanasan atau apalah. Mama kelihatan kesal," ucapnya senyum.

Wanita kelahiran Bandung, 14 Februari 1989 itu, mengaku tidak bisa menyembunyikan kesedihannya sejak ayahnya meninggal. Namun, ia harus bisa membiasakan dirinya tanpa kehadiran sang ayah yang selalu membuatkan sereal setiap kali santap sahur.

"Selama 17 tahun kebiasaan itu dilakukan. Jadi, ya sedih saja. Tapi, mau enggak mau harus terbiasa," ucap mantan pacar Randy Pangalila itu.

BERITA TERKAIT

Baca berita terkini lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas