Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Penyanyi Zian 'Zigaz' Sentil Kebobrokan di Jakarta

Meskipun Indonesia sudah merdeka, tetapi di mata Zian, vokalis band Zigaz,

Penulis: ferro maulana
Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Penyanyi Zian 'Zigaz' Sentil Kebobrokan di Jakarta
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Zian vocalis Zigas Band usai tampil di Dasyat RCTI, Senin (15/8/2011). (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meskipun Indonesia sudah merdeka, tetapi di mata Zian, vokalis band Zigaz,  masih terdapat banyak kesenjangan dan jurang pemisah di antara banyak warga di Indonesia.

Menurutnya, banyak hal-hal negatif yang tidak terungkap dan tidak dimunculkan ke permukaan dan ketahui oleh khalayak umum.

"Diangkat ke permukaan namun hilang lagi terutama di Jakarta. Padahal, Jakarta adalah pusat Indonesia. Ini harus diperbaiki biar kesenjangan sosial tak ada lagi." kata Zian di acara HUT RI 67 di Kopi Itam Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2012).

Reformasi di Indonesia, menurut Zian, bukanlah hal yang buruk. Ia mengibaratkan perubahan di Indonesia seperti perpindahan era kaset ke CD. "Sekarang penjualan fisik juga  melemah. Jadi musisi harus dituntut untuk melakukan hal yang kreatif. Miris juga melihat keadaan ini," kata Zian.

Untuk menyiasatinya, Zian mengatakan menggunakan momen promo off air dan pihak label melakukan penjualan langsung." Mau tidak mau harus melakukan itu," katanya.

Sementara itu Zian mengatakan perkembangan aliran indie juga makin besar dan mulai digilai para pencinta musik di Indonesia. Karena itu, selain di Zigaz, Zian juga membentuk band indie.

BERITA TERKAIT

SELEB POPULER

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas