Tribun Seleb

Hollywood

Serangan Jantung, Aktor 'Armageddon' Tutup Usia

Sekian lama dalam perawatan akibat serangan jantung, akhirnya aktor Hollywood Michael Clarke Duncan tutup usia.

Penulis: Agung Budi Santoso
Serangan Jantung, Aktor 'Armageddon' Tutup Usia
Istimewa
Michael Clarke Duncan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Hollywood tengah berduka karena salah satu aktor terbaiknya berpulang. Aktor nominasi Oscar Michael Clarke Duncan, yang  pernah memperkuat sejumlah film box office seperti Armagedon hingga Kung Fu Panda, meninggal dunia pada usia 54 tahun.  

Juru bicara Duncan, Joy Fehily, mengutip pernyataan tunangannya, Omarosa Maniguault, membernarkan kabar tersebut. Duncan mengembuskan napas terakhir Senin (3/9/2012) pagi dalam perawatan di  Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles. Hampir dua bulan Duncan menjalani perawatan setelah terkena serangan jantung.  

"Duncan mengalami serangan jantung pada 13 Juli dan belum sepenuhnya pulih," bunyi pernyataan itu. "Manigault menyatakan terima kasih atas doa dan ucapan belasungkawa. Ia hanya meminta privasi untuk saat ini. Hal-hal lainnya akan disampaikan kemudian," ujarnya.   

Aktor yang memulai kariernya sebagai bodyguard itu, cukup mentereng namanya di jagat Hollywood. Namanya mulai diperhitungkan ketika dinominasikan meraih aktor pendukung terbaik lewat aktingnya dalam film The Green Mile. Dalam film yang diadaptasi dari novel Stephen King itu, ia beradu akting dengan aktor kawakan Tom Hanks.

Dia memerankan tokoh John Coffey, seorang pembunuh dengan sikap lembutnya yang mengejutkan dan memiliki kekuatan menyembuhkan yang luar biasa.

Adalah aktor Bruce Willis yang merekomendasikannya untuk bisa terlibat dalam film tersebut. Willis mengaku tertarik dengan akting Duncan ketika tampil bareng dalam film  Armageddon. Duncan juga kembali bekerja bareng dengan Willis dalam tiga film lainnya, yakni Breakfast of Champions, The Whole Nine Yards dan Sin City.

Duncan lahir di Chicago pada tahun 1957. Dia dibesarkan seorang diri oleh ibunya.
Sebelum namanya tenar, Duncan pernah bekerja sebagai buruh, menggali parit untuk sebuah perusahaan gas.  Jalan kesuksesannya mulai terlihat ketika ia mulai bekerja sebagai pengawal untuk sejumlah bintang termasuk Jamie Foxx dan Will Smith.

Duncan meninggalkan bisnis pengawalannya ketika salah satu kliennya, Notorious B.I.G. dibunuh pada 1997. Dari situlah dunia akting mulai digelutinya ketika diberi kesempatan Willis untuk ambil bagian dalam film Armageddon. Jalan akting pun akhirnya terbuka luas baginya.

Baca berita terkini lainnya

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas