Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rahasia Tio Pakusadewo Sukses Akting dan Raih Piala Citra

Pernah beberapa kali meraih predikat Aktor Terbaik, Tio Pakusadewo tentu tak sembarangan berakting. Ini kunci suksesnya di film.

Penulis: ferro maulana
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Rahasia Tio Pakusadewo Sukses Akting dan Raih Piala Citra
Ist
Tio Pakusadewo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Sudah puluhan film dibintangi oleh aktor senior, Tio Pakusadewo. Banyak karakter yang sudah dimainkan oleh Tio, dari peran pria dikhianati wanita hingga kerasnya perjuangan hidup.

Mau tahu kunci suksesnya berakting? Agar lebih mendalami peran yang dimainkan, Tio perlu waktu beberapa pekan untuk beradaptasi. Tujuannya adalah agar perannya terkesan nyata.

"Butuh 2-3 minggu sebelumnya sudah persiapan untuk pendalaman karakter," katanya di Pondok Indah 1 XXI ( PIM 1 XXI ), Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2012).

Setiap peran yang dimainkan oleh  film 'Berbagi Suami' ini selalu ada kesulitan. Tetapi itu dapat diatasi tergantung sejauh apa pendalaman karakter dan penguasaan tehnik akting  yang baik yang ada pada diri pemain.

Peraih Piala Citra sebagai Aktor Terbaik di Festival Film Indonesia 1991 ini tidak mau sembarang main di sebuah film. Tio lebih memilih film yang berkualitas.

Alasan Pria kelahiran  Jakarta, 2 September 1963 memilih film 'Rayya' karena di film tersebut sama dengan kehidupan sehari-hari.

BERITA TERKAIT

Di film terbarunya menurut Tio banyak mengangkat identitas budaya bangsa. "Dari dialog film ini ingin mengangkat budaya baru, dari kata-katanya. Segmentasi filmnya para pekerja," tandasnya.  

Baca berita terkini lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas