Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ini Kisah Awal Mula Iko Uwais Ditawari Akting Keanu Reeves

Berkat film "The Raid", Iko Uwais makin dilirik perfilman Hollywood. Aktor Keanu Reeves pun mengajaknya duet akting.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Ini Kisah Awal Mula Iko Uwais Ditawari Akting Keanu Reeves
Kompas Images/ Kristianto Purnomo
Iko Uwais, aktor laga film The Raid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Iko Uwais, bintang film "The Raid" itu, bukan tipikal orang yang ambisius. Ia tak pernah membayangkan karirnya mencapai go international.

Apalagi, sampai berangan-angan ke Hollywood. Namun, kesempatan itu datang. Keanu Reeves mengajak Iko dalam garapan film terbarunya.

"Ini pengalaman baru buat saya dipercaya bintang Hollywood sekaliber Keanu Reeves. Genre sama, martial art," ucapnya, saat ditemui di Pangadegan, Jakarta Selatan. Iko akan bermain dalam film berjudul "Man of Tai Chi". Film itu menjadi debut Keanu sebagai sutradara sekaligus pemain.

Sayangnya, Iko belum bisa banyak bicara terkait film yang disutradarai bintang film trilogi "The Matrix itu. Ia tidak mau salah menjelaskannya terkait cerita, peran, dan adegan yang bakalan dimainkannya. Meskipun, sebenarnya ia sudah mendengar cerita dari Merantau Films.

Tetapi, sejauh ini Keanu sangat membantunya dalam proses penggarapan film. Karenanya, Iko tidak mengalami kesulitan berarti. "Alhamdulillah, kesulitan enggak ada. Dia (Keanu) sangat membimbing saya. Diarahkan juga sama dia," ucapnya.

Karir Iko sebagai bintang film, benar-benar melejit dengan cepat. Akting dan kemampuannya saat membintangi film "The Raid" ternyata mengundang perhatian banyak orang. Tak terkecuali dari luar negeri. tidak heran, Keanu Reeves kepincut.

BERITA TERKAIT

Baca artikel menarik lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas