Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Angel Pieters Minta Pelajar Ingat Cucuran Keringat Orangtua

Mencegah tawuran, Angel Pieters meminta para pelajar selalu ingat jerih payah dan cucuran air mata orangtua.

Penulis: ferro maulana
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Angel Pieters Minta Pelajar Ingat Cucuran Keringat Orangtua
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Mantan penyanyi cilik Angelica Martha Pieters atau lebih dikenal Angel Pieters 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Penyanyi Angel Pieters mengaku geregetan dengan masih banyak aksi tawuran pelajar. Ia tak habus pikir, mengapa masalah sepele bisa memicu tawuran hingga menewaskan seorang pelajar SMA 6, saat baku hantam dengan SMA 70 Jakarta, belum lama berselang.

Artis yang masih berstatus siswi SMU Binus Internasional ini mengatakan pelajar yang terlibat tawuran harus dihukum berat supaya menjadi pelajaran bagi  pelajar-pelajar yang lain. "Jadi ini cukup yang terakhir kali. Jangan sampai terjadi lagi, kalau dibiarkan nanti yang lain merasa biasa aja, tawuran lagi. Dihukum dan diberi pelajaran biar jadi pelajaran,  " kata Angel di rumahnya, Jakarta, Selasa (25/9/2012) Malam.

Runner up Kontes Idola Cilik di RCTI itu menuturkan, seharusnya semua pelajar itu bersatu satu sama lain, tidak boleh  berantem. Sesama anak bangsa harus hidup saling rukun. Apalagi ia melihat perjalanan masa depan para pelajar ini masih sangat panjang. Lulus SMU masih harus kuliah. Lulus kuliah tidak mudah mencari pekerjaan.

Padahal semua orangtua menginginkan anak-anak berhasil. Angel meminta para pelajar menghargai impian dan jerih payah orangtua dengan menghindari tawuran. "Jangan pikirkan diri sendiri antar angkatan, tetapi juga harus bisa memikirkan orang lain. Sekolah manapun kita semua sama," ujarnya.

Ia bersyukur, di sekolah tempat Angel menempuh ilmu tidak ada aksi kekerasan. Angel sendiri tidak pernah melihat dan ikut tawuran pelajar. "Nggak ada bully atau tawuran. Itu kalau disekolah aku," ujarnya. Pemilik album 'Tuhan Punya Cara' ini  menegaskan, zaman sekarang sudah tidak trend lagi yang namanya aksi kekerasan  atau tawuran.

"Kalau lihat tawuran kayak kemarin, kok anak SMA kayak anak kecil banget ya? Sampai ada yang meninggal. Ya Tuhan, aku sedih banget," sesalnya.

BERITA TERKAIT

Baca artikel menarik lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas