Tribun Seleb

Hollywood

Aktris Lesbi Ini Menyabet Penghargaan Komedi Bergengsi

Aktris TV, Ellen DeGeneres, menyabet penghargaan tertinggi komedi Amerika, di John F.Kennedy Center, Washington D.C., Senin (22/10/2012).

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
Aktris Lesbi Ini Menyabet Penghargaan Komedi Bergengsi
Ace Showbiz
Ekspresi Ellen Degeneres saat meraih penghargaan karena akting komedi yang gemilang. 

TRIBUNNEWS.COM
Komedian, aktris, dan pembaca acara TV, Ellen DeGeneres, dianugerahi penghargaan tertinggi komedi Amerika, di John F.Kennedy Center, Washington D.C., Senin (22/10/2012).

Ellen, yang 15 tahun lalu membuka jati dirinya sebagai seorang lesbian, diberi penghargaan Mark Twain karena kontribusinya di dunia komedi dan dianggap sebagai salah satu pioner munculnya banyak komedian wanita di Amerika. Ia menjadi wanita keempat yang menerima penghargaan ini, setelah Lily Tomlin, Whoopi Goldberg dan Tina Fey.

"Saya sangat tersanjung. Fantastis sekali. Tapi saya pikir lagi, kenapa baru sekarang?" ujar Ellen berseloroh di karpet merah seperti yang dikutip Ace Showbiz.

Komedian kelahiran Loisiana, AS, 26 Januari 1958 ini mulai dikenal publik saat membintangi beberapa serial tv seperti "Laurie Hill", "Mad about You", "The Larry Sanders Show". Namanya makin dikenal sejak mengisi suara Dory, salah satu karakter ikan di film animasi "Finding Nemo". Penghargaan Emmy pun telah diraihnya berkat acara bincang-bincangnya yang kini telah memasuki musim ke-10. Ellen pun pernah menjadi pembawa acara The 79th Academy Awards lima tahun lalu.

Menemaninya menerima penghargaan adalah aktris Portia de Rossi yang tak lain adalah istrinya.

"Saya sangat bangga sekali. Ellen tak hanya orang terlucu yang pernah saya kenal, tapi dia adalah orang yang sangat baik," katanya.

Hal senada juga diungkapakan sesama komedian Jimmy Kimmel, pembawa acara "Late Night Show". "Buat banyak orang Ellen adalah satu-satunya teman homoseksual yang mereka miliki. Ellen ada di ruang tamu mereka setiap hari. Dia sangat rendah hati dan itu tidak mudah," ujar Jimmy.

Pujian juga datang dari Jason Mraz. "Dia tetap orang yang sama di belakang panggung atau di atas panggung," kata pelantun "Lucky" itu. (Daniel Ngantung)

Baca artikel menarik lainnya

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas