Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Iklan Bergambar Natalie Portman Ini Dicekal. Ini Sebabnya

Iklan kosmetik bergambar Natalie Portman ini diprotes karena kecantikan foto Portman diduga hasil rekayasa photoshop. Benarkah?

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Iklan Bergambar Natalie Portman Ini Dicekal. Ini Sebabnya
Istimewa
Natalia Portman di iklan Dior yang dipermasalahkan itu. 

TRIBUNNEWS.COM
Lagi-lagi Dior dirundung masalah. Setelah rumah modenya yang dinodai kasus komentar rasis John Galiano, kini gilirian produk kosmetiknya.

Iklan produk maskara teranyarnya yang menampilkan aktris Natalie Portman dicekal. Apa pasal? Seperti yang dilansir Guardian, Rabu (24/10/2012) Dior dicekal Advertising Standards Authority (ASA), sebuah lembaga pengawasan iklan, karena melakukan pembohongan publik. Merk asal Perancis itu dituding "memoles"  bentuk bulu mata Natalie dengan photoshop agar terlihat lebih bervolume dan tebal.

Usut punya usut, komplain tersebut pertama kali datang dari L'Oreal yang mengadukan Dior kepada ASA.  "Karena kami tidak menemukan hasil yang serupa sebagaimana ditampilkan dalam iklan, kami menyimpulkan kalau iklan tersebut bersifat mengecoh," ujar ASA dalam pernyataannya.

Sebagai informasi, L'Oreal sendiri adalah salah satu produk kecantikan yang iklannya sering dicekal juga beberapa tahun terakhir karena kasus yang sama.  Iklan-iklannya tersebut juga dibintangi beberapa aktris top Hollywood, seperti Julia Roberts, Rachel Weisz, Christy Turlington, dan Penelope Cruz.

Dior pun tidak mau diam saja. Dalam pernyataannya, Dior mengaku kalau iklannya telah melewati proses pemolesan artifisial namun itu hanya untuk "memanjangkan dan melentikkan" tidak berlebih seperti yang dituduhkan. (Daniel Ngantung)

Baca artikel menarik lainnya

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas