Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Konser Guns N Roses

Takut Diganggu Petir Konser Guns N Roses Dipindah

Lalu tiba-tiba berganti ke Mata Elang International (MEIS), Ancol, Minggu (16/12/2012)

Takut Diganggu Petir Konser Guns N Roses Dipindah
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Grup musik yang beraliran hard rock asal Amerika Serikat Guns n Roses saat melakukan konferensi pers terkait konsernya di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (14/12/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-–Konser Guns N' Roses (GN'R) mendadak diundur jadwal dan direlokasi. Sedianya, konser band rock asal Los Angeles itu dihelat di Lapangan D Senayan, Jakarta, Sabtu (15/12/2012) malam. Lalu tiba-tiba berganti ke Mata Elang International (MEIS), Ancol, Minggu (16/12/2012).

Penundaan yang mendadak ini terungkap dari situs resmi Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto membenarkan kabar tersebut. "Tadi baru ada keterangannya. Panitia meminta diubah jadwal jadi tanggal 16 Desember (Minggu) sama tempatnya di Ancol," ucapnya, Sabtu (15/12/2012).

Rikwanto berdalih, penundaan dan pemindahan lokasi konser semata-mata karena alasan cuaca dan keselamatan artis. "Iya karena musim hujan, banyak petir. Panitia terpaksa memindahkan demi keselamatan penonton. Kalau di Ancol itu kan di dalam ruangan," ujarnya.

Padahal, sudah banyak penonton sudah rela datang jauh-jauh bahkan dari luar Jawa untuk menyaksikan konser band yang berasal dari Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS). Berdasarkan sejumlah sumber, panitia penyelenggara konser sedang menyelenggarakan technical meeting terkait dengan penundaan konser tersebut.

Terpisah, pihak Ancol Beach City selaku bagian pengelola mengaku belum mendapatkan konfirmasi mengenai hal tersebut. Apalagi kabarnya, aksi Axl Rose akan dipindah MEIS, Minggu (16/12/2012).

"Kami sudah mendengar kabar itu, tapi belum mendapatkan konfirmasi mengenai pemindahan konser Guns N' Roses," ujar Humas Ancol Beach City, Devanty Puri dalam wawancara dengan Kompas.com per telepon di Jakarta, Sabtu (15/12/2012).

Menurut Devanty, lazimnya pihak MEIS akan melakukan konfirmasi kepada pihak Ancol Beach City untuk setiap konser yang digelar di sana. "Pastinya akan ada konfirmasi," tekan Devanty.

Untuk sementara, Puri menilai MEIS selalu siap untuk menjadi tempat alternatif digelarnya konser GN'R. "Kami selaku penyedia tempat selalu welcome kalau memang konsernya mau dipindahkan ke MEIS. Tapi untuk konsepnya seperti apa, hal itu bagian promotor yang tahu," kata Devanty.

Sampai berita ini diturunkan, pihak promotor konser bertajuk Guns N' Roses Live in Jakarta, Indika Production belum memberi keterangan resmi berkait penundaan dan pemindahan ini.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Willem Jonata
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Berita Terkait :#Konser Guns N Roses

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas