Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Marcel Chandrawinata Makin Giat Berbisnis

Marcel Chandrawinata terus mengembangkan kreativitasnya dalam berbisnis.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Marcel Chandrawinata Makin Giat Berbisnis
Dokumentasi
Marcel Chandrawinata 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Marcel Chandrawinata terus mengembangkan kreativitasnya dalam berbisnis. Setelah membuka resort bersama keluarganya, ia bersama temannya kini membuka usaha di bidang collective retail di kawasan niaga terpadu Sudirman (SCBD).

Bintang film "Alexandria" itu, menamakan usahanya "The Foundry 8". Di dalamnya terdapat sejumlah gerai busana dengan berbagai merek. Ada pula restoran dan tempat hiburan yang menyuguhkan live music. Sasarannya anak-anak muda urban di Jakarta.

Konsepnya sangat unik dan menarik. Tempatnya menyerupai hanggar. Sementara, interior di dalamnya terbuat dari peti kemas atau kontainer yang tersusun rapi.

Adik kandung Nadine Chandrawinata itu, bersama temannya mempersiapkan proyek tersebut selama 5 bulan. "Kami punya beberapa tim yang unik," ucapnya, Rabu, (6/2/2013), di SCBD, Sudirman, Jakarta.

Sanak keluarganya memberikan dukungan penuh kepadanya. Makanya, pria kelahiran Jerman, 29 Maret 1987 itu, semakin terpacu merampungkan proyek sesuai jadwal yang disepakati bersama. "Dukungan 100 persen membuat gua tetap semangat," ucapnya.

Namun, usaha tersebut baginya bukan sekadar cara yang sengaja digunakan untuk menanamkan investasi. Tetapi dari situ, ia bisa belajar banyak dari pengalaman dalam menjalankan bisnis berikutnya. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas