Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

UMN Lahirkan Calon-calon Sineas Andal Lewat Sederet Karya Film Ini

Universitas Multimedia Nusantara melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang berpotensi jadi calon-calon sineas andal lewat karya film ini.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in UMN Lahirkan Calon-calon Sineas Andal Lewat Sederet Karya Film Ini
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ternyata punya sederet mahasiswa yang berpotensi jadi sineas andal.

Delapan film pendek karya mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara ditayangkan secara khusus di Bliztmegaplex Pasific Place SCBD, Rabu (20/2/2013) malam dalam rangkaian Ultima Screen.

Ajang apresiasi itu menayangkan delapan film yang berjudul The Ponder, Haryo, This Is What Boogie Did in 2012, Wajib, Tangan Baik, Makan Di Makan, Venatus dan  Konseptor Kamuflase.

Penayangan mendapat perhatian pembuat film kawakan Lucky Kuswandi (sutradara Madame X), BW Purba Negara (Bermula dari A), Kemal Hassan (Dilema Diandra) dan Yosep Anggi Noen (Vakansi yang Janggal dan Penyakit Lainnya).

Film-film itu merupakan tugas akhir atau mata kuliah Directing di UMN. Mata kuliah dipelajari mahasiswa yang menekuni peminatan Digital Cinematography di prodi Desain Komunikasi Visual.

Koordinator Peminatan Digital Cinema, Ina Riyanto menyatakan karya itu dipilih dari belasan karya mahasiswa lainnya dan layak diputar di bioskop.

"Film-film itu bisa menjadi jembatan yang saling menguntungkan bagi mahasiswa dan industri film. Mahasiswa bisa salurkan bakat dan minat untuk bekerja di dunia perfilman sedang industri film bisa melibatkan mahasiswa UMN yang berkopetensi tinggi," katanya. (Eko Sutriyanto)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas