Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Mari Ikut Workshop Sulih Suara Bersama Artis Jepang Nami Okamoto

Japan Foundation menggelar workshop Sulih Suara, Jumat (1/3/2013), di Gedung Summitmas I, Jakarta.

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Mari Ikut Workshop Sulih Suara Bersama Artis Jepang Nami Okamoto
anime.mmgn.com
Seiyu, dubber asal Jepang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Japan Foundation kembali menggelar berbagai aktivitas dalam bidang animasi. Program pertama bulan ini adalah workshop Seiyu - Sulih Suara, Jumat (1/3/2013), di Gedung Summitmas I, Jakarta.

Acara yang digelar empat sesi, mulai tanggal 1 dan 3 Maret ini menghadirkan Seiyu atau artis sulih suara dari Jepang, Nami Okamoto.

Seiyu ini pernah menyulih suara Ayumi di Inuyasa dan Kana Mizuguchi di Detektif Conan, serta berbagai game.

Dalam workshop tersebut Okamoto menceritakan pengalamannya ketika pertama kali memerankan tokoh reguler. Waktu itu ia dipilih tanpa audisi, ia hanya mengirim sample suara saja, dan tak disangka ia langsung diterima. Lalu ia dibawa ke tempat penyulihan suara. Ternyata di tempat itu sudah ada orang lain yang mengisi, tetapi suara orang tersebut tidak sesuai karakter dengan gambar. Kemudian orang tersebut diganti dengan seiyu lain, yaitu Okamoto.

"Manajer saya bilang ke saya 'kamu aja yang mengisi, semangat ya, kerja keras, jangan sampai diganti'," ucapnya sambil tersenyum.

Workshop yang dibatasi jumlah pesertanya ini berjalan ramai. Antusiasme peserta yang ingin menanyakan tentang sulih suara terlihat dari banyaknya pertanyaan ditujukan ke Okamoto.

"Semua orang menikmati dan sangat tertarik, begitu juga saya. Mudah-mudahan suatu saat mereka menjadi seiyu profesional dan berkolaborasi," kata Okamoto yang didampingi oleh interpreter ini. (Agustina N.R)

BERITA TERKAIT

Baca Artikel Menarik Sebelumnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas