Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ratna Listy Jualan Lumpur Impor

Ratna Listy punya bisnis baru. Artis yang menyandang predikat "Duta Jamu Indonesia" itu menggeluti usaha masker lumpur.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ratna Listy Jualan Lumpur Impor
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Penyanyi yang juga presenter, Ratna Sulistyaningsih atau yang lebih dikenal dengan nama Ratna Listy, ditemui saat menghadiri acara Gathering AMI Award di QI Dine dan Lounge, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013). (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Presenter Ratna Listy punya bisnis baru. Artis yang menyandang predikat "Duta Jamu Indonesia" itu menggeluti usaha masker lumpur.

"Mereknya RL. Khusus reseller, minimum order 12 buah ditambah ongkos kirim," tutur Ratna yang baru saja merilis album bertajuk Keroncong Asli ini.

Ratna menjual produk kecantikan dalam kemasan 20 mililiter itu dengan harga Rp 75.000 per kemasan. Jangan kaget jika banderol harganya setinggi itu. Soalnya, yang ada dalam kemasan itu adalah lumpur dari Laut Mati, Jordania.

"Ada teman saya yang memasok. Kalau nanti sudah banyak pesanan, aku akan pesan satu galon, dan mengemas sendiri," ujar dia.

Menurut Ratna, lumpur jualannya itu manjur untuk mengencangkan, menghaluskan sekaligus memutihkan kulit. Kata dia, masker lumpur itu juga bisa untuk membasmi jerawat, menghilangkan flek dan bekas luka, mengeringkan luka basah, mengobati gatal-gatal alergi dan biang keringat.

Memulai bisnisnya tanpa sengaja sekitar setahun lalu, Ratna awalnya coba memakai masker lumpur tersebut. Teman-temannya lantas tertarik ikut mencoba, ternyata mereka cocok dengan produk itu.

Ratna pun jadi kepincut menjual ke orang lain. "Aku jual ke teman-teman senam dan pengajian. Sekarang aku menjual lewat online. Situsnya belum ada, cuma lewat media sosial saja," cetus Ratna.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas