Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Film Hasduk Berpola Diharapkan Bisa Katrol Tinggi Pamor Gerakan Pramuka

Film Hasduk Berpola diharapkan bisa mendongkra pamor Gerakan Pramuka yang makin dilupakan bahkan dicap produk Orde Baru.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Film Hasduk Berpola Diharapkan Bisa Katrol Tinggi Pamor Gerakan Pramuka
21 Cineplex
Film Hasduk Berpola 

Laporan Wartawan Warta Kota, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Prof. DR. dr. H. Azrul Azwar memberikan apresiasi terhadap dibuatnya film tentang kepramukaan berjudul 'Hasduk Berpola'.

Apalagi Gerakan Pramuka saat ini makin terpinggirkan, makin dilupakan, bahkan dicap produk Orde Baru.

Film produksi Aletta Pictures ini, dibuat berdasarkan sebuah cerita pendek berjudul sama, Hasduk Berpola, yang ditulis oleh Bagas D. Bawono, seorang arsitek yang juga penulis aktif.

"Saya sampaikan terimakasih karena sudah mau membuat film tentang pramuka. Film ini punya andil besar dalam pembangunan generasi muda," ujar  Azrul Azwar dalam jumpa pers di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2013).

Azrul mengungkapkan, saat ini, banyak masalah yang melanda kaum muda Indonesia.

"Generasi muda banyak masalah. Pertama masalah sosial, narkoba, hamil di luar nikah, tawuran dan kenakalan sosial lain. Kedua masalah generasi muda terkait kebangsaan yakni nasionalisme semakin menipis, rasa kecintaan atau bela negara semakin berkurang," jelasnya.

BERITA TERKAIT

"Apa yang bisa dilakukan, tentu banyak sekali jawabannnya. Salah satunya dengan gerakan pramuka. Sebab, gerakan pramuka adalah gerakan yang penuh dengan nilai-nilai," kata Azrul.

Bahkan, kata Azrul, sebulan lalu Kwarnas Gerakan Pramuka menandatangi kerja sama dengan PT Stromotion untuk mendukung promosi film ini di kalangan pramuka.

"Kami ingin mengajak seluruh adik-adik di Indonesia untuk menonton film ini. Perlu diketahui, Pramuka di seluruh Indonesia anggotanya mencapai 20 juta," ujarnya.

Baca Artikel Menarik Sebelumnya

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas