Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kontestan X Factor Indonesia Dijaga 24 Jam di Karantina

Kontestan X Factor Indonesia lainnya sudah mulai dikarantina di sebuah hotel kawasan Jakarta Barat. Mereka dijaga 24 jam.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kontestan X Factor Indonesia Dijaga 24 Jam di Karantina
Tribunnews.com/ Bian Harnansa
Enam finalis X Factor Indonesia saat berkunjung ke markas Tribunnews.com Jakarta, Selasa (9/4/2013). Mereka adalah Isa Raja, grup vokal Nu Dimention, Mikha Angelo, Fatin, Shena Malsiana dan Novita Dewi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Shena Malsiana menceritakan, dirinya bersama 11 kontestan X Factor Indonesia lainnya sudah mulai dikarantina di sebuah hotel kawasan Jakarta Barat sejak memasuki babak showcase 17 Februari 2013 lalu.

Pihak panitia menerapkan sejumlah aturan yang tak boleh dilanggar ke-12 kontestan tersebut. Hal itu dilakukan agar mereka bisa fokus terhadap ajang ajang pencarian bakat yang diadopsi dari The X Factor Inggris tersebut.

"24 jam nggak boleh keluar. Kalau turun hotel boleh," kata Shena.

Bahkan, pihak panitia menempatkan seorang penjaga di depan kamar para kontestan. Mereka menyebut penjaga itu sebagai koordinator.

"Apapun yang mau kita lakukan, harus umumkan ke panitia, misal aku mau ke belakang untuk makan, setelah itu balik ke kamar lagi," ujarnya.

"(Penjaganya) ada, setiap kategori ada koordinatornya. Koordinatornya dibagi dua, yang cewek dan cowok. Di kamar kami digabung," kata Shena seraya menunjuk seorang anggota panitia yang duduk di sampingnya.

BERITA TERKAIT

Menurut Shena, sebenarnya peraturan-peraturan yang diterapkan saat karantina itu adalah biasa saja dan tak seseram seperti dibayangkan orang luar. Dan semua itu dilakukan demi kebaikan para kontestan dan penyelenggaraan XFI itu sendiri.

"Nggak sampai enggak boleh nonton tv, boleh aj. Kalau internet nggak boleh, weekend aja bolehnya. Nggak (masalah) sih. Justru itu buat kami fokus pada Gala Show Jumatnya," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas