Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ivan Fadilla Bicara Soal Venna Melinda yang Keberatan Skenario Bagi Harta

Ivan Fadilla bicara soal Venna Melinda yang keberatan dengan harta-harta yang harus dibagi dan tak dibagi.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Ivan Fadilla Bicara Soal Venna Melinda yang Keberatan Skenario Bagi Harta
warta kota/nur ichsan
Venna Melinda dan Ivan Fadilla di persidangan cerai. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah mobil Toyota Alpard B 712 IV dan satu unit rumah yang berada di Jalan Paso, Ciganjur, Jakarta Selatan, atas nama Venna Melinda (40) boleh diambil dan dimiliki Ivan Fadilla Soedjoko, suaminya.

Tetapi tidak dengan harta lainnya. Harta lain itu antara lain dua apartemen dan villa di Bali, serta sebuah mobil Jaguar tahun 2002, disebut Venna adalah harta miliknya.

Dalam perjanjian pra nikah dijelaskan, harta Venna tidak dibagi-bagikan. Ivan mengatakan, dirinya tidak pernah menutut harta gono-gini itu.

"Saya hanya meminta hak sebagai suami, dan itu akan diberikan ke anak-anak, tidak untuk saya," kata Ivan di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Senin (15/4/2013). Dalam sidang lanjutan, Ivan sempat mengajukan sita marital dan meminta ke pengadilan supaya menyita semua harta bersama yang diperolehnya selama lebih dari 17 tahun mengarungi bahtera perkawinan dengan Venna.

"Saya hanya memperjuangkan hak saya. Saya tak menuntut apapun," ujar Abang Jakarta tahun 1993 itu. Ivan mengaku tidak paham maksud tudingan Venna yang menyebutnya menuntut banyak hal mengenai harta bersama.

Menurut Muhammad Milano Lubis, kuasa hukum Ivan, kliennya tersebut tidak pernah minta hak asuh anak ataupun harta gono-gini. "Anak dan harta itu kan haknya Mas Ivan," jelas Milano. Toh, harta tersebut akan dibagikan Ivan ke anaknya.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas