Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Venna Melinda: Seandainya Suami Mau Mediasi, Cerai Tak Terjadi

Venna Melinda ternyata beritikad baik untuk membatalkan perceraian. Sayang, Ivan Fadilla tak berhasrat mediasi.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Venna Melinda: Seandainya Suami Mau Mediasi, Cerai Tak Terjadi
warta kota/nur ichsan
VENNA MELINDA DAN IVAN FADILAH, saat menjalani sidang cerai lanjutan dengan agenda replik di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (15/4/2013). Sidang dilanjutkan pada 29 April mendatang karena ada pergantian kuasa hukum Venna Melinda. (warta kota/nur ichsan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Venna Melinda tampak emosional. Selama ini ia belum pernah bicara blak-blakan selama proses perceraiannya bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sang suami, Ivan Fadilla, rupanya telah menjatuhkan talaknya sebanyak tujuh kali.

"Pada empat Januari, saya ditalak tujuh kali dalam sehari," ucap Venna, Senin, (15/4/2013), ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Kata-kata talak itu terlontar dari bibir Ivan. Kemudian, suaminya pergi dari rumah dengan membawa pakaian yang dibungkus dalam koper. Jumlah koper yang dibawanya cukup banyak. Saat itu, Ivan tidak memberikan penjelasan apapun kepada Venna.

"Setiap Mas Ivan menalak itu, semua nafkah lahir dan batin pasti diberhentikan. Saya tahu kalau orang emosi itu talaknya tiga. Kalau sampai diberhentikan nafkah lahir dan batin, sebagai perempuan dan ibu, saya lantas jadi berpikir, apakah ini serius untuk meninggalkan saya atau tidak," terangnya.

Atas dasar tersebut, kader Partai Demokrat itu, kemudian melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya, pada 25 Februari silam. Ia rupanya tidak mau terlalu lama berada dalam kondisi ketidakpastian terkait statusnya.

BERITA REKOMENDASI

"Sampai saat ini nafkah lahir dan batin saya tidak ada selama tiga bulan berturut-turut. Apakah saya harus menunggu selama tiga bulan berturut-turut untuk ke Pengadilan Agama? Saya hanya ingin memastikan status hukum perkawinan saya," tegasnya.

Dan, saat proses perceraiannya bergulir Venna juga masih menaruh harapan adanya upaya mediasi. Dengan kata lain, ia masih berkeinginan memperbaiki hubungan rumahtangganya bersama Ivan.

"Tapi justru diplintir. Saya masih mau berdamai. Coba tanyakan siapa yang tidak mau mediasi? Saya ingin mempertahankan perkawinan ini. Kalau suami saya mau, mungkin mediasi tidak pernah gagal," tandasnya sembari terisak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas