Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Eyang Subur Mulai Ditinggalkan Pengikutnya

Eyang Subur mulai ditinggalkan para pengikutnya. Kabar itu mencuat setelah MUI menengarai adanya penyimpangan bekas panutan Adi Bing Slamet itu.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Eyang Subur Mulai Ditinggalkan Pengikutnya
net
Arya Wiguna korban dan mantan murid Eyang Subur 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eyang Subur dikabarkan mulai ditinggalkan para pengikutnya. Kabar itu mencuat setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) menengarai adanya penyimpangan terhadap aktivitas spiritual bekas panutan Adi Bing Slamet itu.

"Pengikut Subur mulai mundur," ucap Arya Wiguna, bekas pengikut Eyang Subur, Rabu, (24/4/2013), saat ditemui Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di Polda Metro Jaya.

Bahkan, Arya menyebut nama komedian Nurbuat dan Unang telah meninggalkan Eyang Subur. Padahal, kedua komedian tersebut, sebelumnya sempat ngotot membela Eyang Subur dalam jumpa pers beberapa waktu silam.

"Pak Nurbuat, terus Unang juga bilang anti Subur. Satu-persatu pengikutnya sudah meninggalkan Subur. Tinggal Ramdan (pengacara) dan Subur saja," ucapnya.

Arya bersama Adi Bing Slamet datang ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan Eyang Subur dengan tuduhan penodaan atau penistaan terhadap agama. Mereka percaya, Eyang Subur tidak akan bertobat atas perbuatannya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas