Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Anggun C Sasmi Sempat Ragu Jadi Juri X Factor

Anggun C. Sasmi mengaku sempat ragu saat ditawari untuk menjadi juri ajang pencarian bakat X Factor.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Anggun C Sasmi Sempat Ragu Jadi Juri X Factor
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Artis Anggun C Sasmi menggelar konsernya di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (27/11/2011). Dalam konser tersebut Anggun membawakan lagu lagu hitsnya, diantaranya Imposible, Still Remind Me, dan Strongger. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Anggun C. Sasmi mengaku sempat ragu saat ditawari untuk menjadi juri ajang pencarian bakat X Factor. Namun saat dijelaskan dirinya juga menjadi mentor, ia mulai tertarik.

"Aku ditawari X Factor lima tahun lalu. Terus terang aku belum sreg, karena banyak kompetisi nyanyi. Apalagi kalau jadi juri itu harus hati-hati, dan penyanyinya baru belum profesional. Jadi aku agak ragu," ujar Anggun di The Foundry SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2013).

Dikatakannya, ia baru tertarik dengan X Factor saat menyaksikan tayangan ajang pencarian bakat tersebut di negara lain. Menurutnya ia menjadi tertarik karena ingin mencari artis berbakat dari Indonesia.

"Disini aku jadi mentor untuk menggarap bagus atau tidaknya mereka. Begitu aku tau X Factor di negara lain, aku kepincut. 200 juta masyarakat Indonesia, banyak banget yang bakatnya gila-gila. Aku pengen kesini untuk mencari artis berbakat," tuturnya.

Pelantun lagu 'Mimpi' itu mengungkapkan perbedaan karir yang dirintisnya dengan para artis X Factor. Menurutnya ia memulai karir benar-benar dari bawah sebelum mendapat kontrak rekaman. Sedangkan para peserta X Factor, mendapat batu loncatan dari acara tersebut.

"Bedanya awal karirku dengan mereka, aku kan dari bawah, dari kecamatan. Bisa dapat kontrak rekaman, manggung, dan dikontrak orang. Kalau mereka itu dapat kesempatan untuk langsung ditonton jutaan orang. X Factor itu bantu loncatan, bagaimana mereka memanfaatkan kesempatan saja," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas