Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Perankan KH Hasyim Asy'ari, Ini Kekhawatiran Ikranagara

Aktor Ikranagara memerankan tokoh pahlawan nasional, KH Hasyim Asy'ari dalam film berjudul 'Sang Kiai'.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Perankan KH Hasyim Asy'ari, Ini Kekhawatiran Ikranagara
Wartakotalive.com
Aktor Ikranagara memerankan tokoh pahlawan nasional, KH Hasyim Asy ari dalam film berjudul Sang Kiai. 

                           
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor Ikranagara memerankan tokoh pahlawan nasional, KH Hasyim Asy'ari dalam film berjudul 'Sang Kiai'. Ikra mengaku ada kekhawatiran sendiri saat memerankan pimpinan pesantren Tebuireng tersebut.

"Tantangan disini adalah tokohnya bukan fiksi dan pernah hidup serta dikenal masyarakat. Karena itu, bagi saya ada ketakutan ketika menerima (peran) ini," kata Ikra saat jumpa pers di kawasan Epicentrum Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2013).

Kekhawatiran utamanya adalah orang menilai aktingnya bagus, namun tak mencerminkan sosok KH Hasyim Asy'ari. Ia pun mengaku lega mendengar pengakuan Salahuddin Wahid, yang merupakan keturunan KH Hasyim Asy'ari, saat mengatakan aktingnya sudah menggambarkan sosok KH Hasyim Asy'ari.

"Lain jika memainkan peran fiksi biasa. Saya enggak peduli penonton marah. Tapi disini, ada ketakutan kalau orang-orang yang kenal marah. Bilang itu bagus aktingnya, cuma Hasyim Asy'ari enggak begitu. Itu yang saya takutkan," tuturnya.

"Keluarga bilang, itulah Hasyim Asy'ari. Saya bahagia sekali dan mengucurkan air mata ketika ada keluarga (Hasyim Asy'ari) yang bilang begitu," tambahnya.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas