Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Menang X Factor, Ayahnya Pikirkan Sekolah Fatin Shidqia Lubis

Ada yang harus 'dikorbankan' Fatin Shidqia Lubis (16) setelah terpilih sebagai pemenang X Factor Indonesia. Salah satunya adalah pendidikan.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Menang X Factor, Ayahnya Pikirkan Sekolah Fatin Shidqia Lubis
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Finalis tiga besar X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis saat tampil pada babak Grand Final X Factor Indonesia yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada yang harus 'dikorbankan' Fatin Shidqia Lubis (16) setelah terpilih sebagai pemenang X Factor Indonesia musim pertama tahun 2013. Salah satunya adalah pendidikan. Sepertinya, selepas X Factor ini, Fatin akan 'homeschooling'.

Bahari Lubis (45), ayah Fatin, merasa nyaman jika Fatin mau 'homeschooling' agar tetap bisa sekolah, dan melanjutkan karir menyanyinya. "Homeschooling mungkin lebih tepat buat Fatin," kata Bahari, Sabtu (25/5/2013) dini hari.

Bersama Nurseha Lubis (43), istri, dan puluhan Fatinistic --sebutan para pendukung Fatin-- Bahari melihat dari dekat peristiwa bersejarah dalam hidup Fatin saat terpilih sebagai juara X Factor Indonesia di Hall D, JIExpo, Kemayoran.

Bahari yang juga guru di SMAN 28 Pasar Minggu ini tahu langkah terbaik untuk 'menyelamatkan' sekolah putri sulungnya itu. "Saya kepikiran Fatin agar 'homeschooling' saja sejak 11 Mei lalu," kata ayah tiga anak tersebut.

Bahari menilai, kurikulum 'homeschooling' juga baik. "Saya orang kurikulum. Pelajaran selama 'homeschooling' bisa disesuaikan dan fleksibel, tidak harus rutin ke sekolah," kata Bahari yang juga menjabat wakil kepala sekolah ini. (kin)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas