Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Fitri Carlina Tanggapi Positif Kenaikan Harga BBM

Fitri Carlina, rupanya memiliki sudut pandang positif dengan rencana Pemerintah yang bakalan menaikkan harga BBM.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Fitri Carlina Tanggapi Positif Kenaikan Harga BBM
TRIBUNNEWS.COM/WILLEM JONATA
Fitri Carlina 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANGFitri Carlina, penyanyi dangdut yang beken lewat single "ABG Tua" itu, rupanya memiliki sudut pandang positif dengan rencana Pemerintah yang bakalan menaikkan harga BBM.

Siapa tahu dengan kenaikan harga BBM tersebut, masyarakat kemudian berpikir dua kali menggunakan kendaraan pribadi. Dengan kata lain, mereka menghemat pengeluaran dengan menggunakan angkutan umum. Praktis, akan mengurangi kepadatan jalan sekaligus polusi udara.

"Mungkin, itu jadi salah satu upaya dari pemerintah untuk mengurangi jumlah kendaraan di jalan dengan BBM naik," ucapnya, Rabu, (19/6/2013), di sela acara penanaman pohon trembesi dalam rangka penghijauan jalur Pantura, yang digagas Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Karawang, Jawa Barat.

Sayangnya, lanjut dia, angkutan umum yang menjadi transportasi publik dinilainya kurang mumpuni. Terutama faktor keamanan dan kenyamanan para penumpangnya. Untuk itu, pemerintah harus melakukan pembenahan.

Wanita kelahiran Banyuwangi, 29 Mei 1987 itu, secara pribadi agak kesulitan untuk tidak menggunakan kendaraan pribadinya dalam setiap aktivitas pekerjaannya.

"Bergantung juga, kalau bekerja kan mau enggak mau kan. Tapi kalau misalnya untuk jalan-jalan doang, ya aku rasa mereka pasti akan berpikir dua kali (menggunakan kendaraan pribadi," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Sebagai bagian dari masyarakat, Fitri lantas berusaha memahami kebijakan Pemerintah yang berencana menaikkan harga BBM. Mengingat harga BBM di luar negeri harus diakui jauh lebih mahal dari Indonesia.

"Kebijakan Pemerintah apapun kita dukung. Tapi aku berharap jangan sampai menyusahkan rakyat banyak. Mungkin mengambil kebijakan pasti ada pertimbangan. Bisa saja dari situ banyak manfaat," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas