Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Luanada, Biduan Anyar Coba Mengorbit Lewat Jalur Pop dan Jazz

Inilah Luanada, penyanyi pendatang baru yang mencoba mengorbit lewat jalur pop jazz.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Luanada, Biduan Anyar Coba Mengorbit Lewat Jalur Pop dan Jazz
Istimewa
Luanada 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Blantika musik Indonesia kembali menghadirkan penyanyi solo baru bernama Luanada.

Dalam album "Without You", gadis berusia 17 tahun ini mengusung genre musik jazz dan pop.

Tidak tanggung-tanggung pasangan musisi top Pay BIP dan Dewiq yang dikenal sebagai pencipta lagu khusus membuatkan lagu single Apa Kabar Kamu, menyesuaikan karakter suara Nada. Ini juga menjadi lagu andalannya.

Secara keseluruhan pembuatan album juga melibatkan musisi lainnya seperti Dian Pramana Putra, Elfa Secioria, Bertha, Ika Ratih Puspa dan Aldi Nada Permana.

"Dalam lagu ini ada variasi yang baik antara lirik maupun genre. Tapi untuk genre memang jazz dan pop. Itu sesuai dengan karakter suara Nada yang saya punyai," kata Luanada saat ditemui di fX Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Nada yang digembleng di  sekolah musik Elfa Music School (EMS) mengatakan, pemilihan karakter lagu jazz dan pop, disamping karena keinginannya itu sesuai dengan arah Bertha.

"Ia mengatakan, suara nge-bluess jadi pas untuk jazz atau pop. Bukan juga dipilih karena mengikuti keinginan pasar tapi benar-benar karena karakter," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Nada juga mempunyai keinginan untuk menyumbangkan sebagai royalti untuk anak-anak yang tidak bisa sekolah. "Aku termasuk orang yang bertipe mudah kasihan ketika lihat anak-anak tidak bisa sekolah karena biaya. Jadi nantinya sebagian royalti akan saya sumbangkan," katanya.

Eko Sutriyanto

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas