Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jejak Dakwah Uje Masih Ada dalam Khazanah Shalawat dan Lagu

Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje telah meninggal dunia. Tetapi, kenyataan itu, rupanya tidak bisa menghentikannya aktivitas dakwahnya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Jejak Dakwah Uje Masih Ada dalam Khazanah Shalawat dan Lagu
UJECENTRE.COM/UJECENTRE.COM
(FILE FOTO) Gaya Busana Ustadz Jeffry Al Buchori (WWW.UJECENTRE.COM) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje telah meninggal dunia. Tetapi, kenyataan itu, rupanya tidak bisa menghentikannya aktivitas dakwahnya.

KFC Indonesia melalui Music Factory Indonesia, Swara Sangkar Emas, Nada Hijrah, dan Aquarius Musikindo bekerja sama mengemas karya-karya almarhum dalam bentuk CD dan VCD supaya masyarakat bisa mendengar dakwahnya lewat lagu kapan dan di mana saja.

CD dengan judul "Khazanah Shalawat & Lagu" serta VCD berjudul "Uje & Sahabat" diharapkan bisa menjadi media dakwah yang sejuk sekaligus melepas kerinduan banyak orang terhadap ustaz gaul tersebut.

Kemampuan vokal Uje semasa hidupnya tak perlu diragukan lagi. Beberapa album religinya, baik solo maupun kompilasi, sudah pernah dirilis sebelumnya. Dan, keberadaan CD "Khazanah Shalawat & Lagu dan VCD "Uje & Sahabat" ini tentunya akan menambah khasanah musik Indonesia.

Umi Tatu Mulyana, ibunda Uje turut gembira. Ia bangga karena CD dan VCD itu menunjukkan bahwa banyak orang yang menaruh simpati kepada almarhum anaknya tersebut.

"Kejutanlah ya, dengan adanya launching CD dan VCD ini. Uje adalah kebanggaan umi dan kebahagiaan umi. Ini sebagai tanda masih banyak yang simpati. Mereka bikin satu kenang-kenangan," ucapnya, Jumat, (5/7/2013), saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

BERITA TERKAIT

CD dan VCD itu, lanjut dia, merupakan amal jariyah almarhum anaknya. Sebagian hasil dari penjualan CD dan VCD itu nantinya dialihkan untuk membiayai pembangunan pondok pesantren.

"Ini amal jariah Uje, biasanya kan amal dilakukan saat masih hidup. Tapi, Uje bisa melakukannya," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas