Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Joy Tobing Minta Cerai Karena Alami KDRT?

Muncul kabar KDRT di saat permohonan perceraian Joy Destiny Tiurma Tobing (33) atau Joy Tobing atas Daniel Sinambela, suaminya

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Joy Tobing Minta Cerai Karena Alami KDRT?
Kompas.com
Joy Tobing dan keluarga 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditengah munculnya permohonan perceraian Joy Destiny Tiurma Tobing (33) atau Joy Tobing atas Daniel Sinambela, suaminya, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, 1 Juli 2013, beredar kabar tidak sedap soal kisruh perkawinan mereka.

Disebutkan, penyanyi jebolan 'Indonesian Idol' itu kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) selama dua tahun hidup bersama Daniel. KDRT disebut-sebut jadi salah satu alasan Joy saat melayangkan perceraiannya ke PN.

"Kalian pasti tahu. Saya tidak berani bicara," kata Perry Cornelius Sihotang, kuasa hukum Joy, usai sidang di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Rabu (24/7/2013). Agenda sidang adalah melakukan mediasi (perdamaian).

Namun sidang mediasi harus ditunda sampai 31 Juli esok setelah Joy dan dan Daniel sama-sama tidak hadir. Di sidang pertama itu, Joy diwakilkan Perry, sedangkan Daniel atau kuasa hukumnya, tidak menampakkan batang hidungnya.

Perry tidak berani menegaskan soal adanya KDRT selama Joy bersama Daniel. "Dulu ibunya Joy juga bilang (ada KDRT). Masa saya bilang pernyataan ibunya Joy salah saat itu? Nggak ada asap, kalau nggak ada api kan?" ujar Perry.

Sejauh ini, Perry tidak bisa menyatakan benar atau salah dugaan KDRT yang dialami penyanyi pop tersebut. Tetapi, lanjut Perry, "Para saksi-lah yang mengatakan itu. Nanti saksinya akan kami hadirkan dalam sidang."

BERITA TERKAIT

Yang jelas, kata pengacara berkepala botak itu, "(KDRT) Jadi salah satu penyebab munculnya ketidakharmonisan rumah-tangga mereka (Joy dan Daniel." (kin)

Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas