Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cecillia Young dan Anak Jalanan Binaannnya Berbagi Bersama

Menyambut bulan Ramadan , Cecillia akan berbagi bersama dengan sekitar 200 anak jalanan dalam acara buka puasa bersam

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in     Cecillia Young   dan  Anak  Jalanan  Binaannnya  Berbagi  Bersama
TRIBUNNEWS.COM/Budi Prasetyo
Cecilia Young saat memberikan pelajaran bermain biola dengan anak jalanan dibilangan Pesimg Jakarta Barat. 

TRIBUNNEWS.COM  JAKARTA-  Cecillia Young   gadis remaja kelahiran 11 Agustus 1995 sejak  lama  telah   akrab  dengan alat musik gesek biola . Dengan  kepiawiannya  bermain biola,  Cecillia  bahkan telah  memiliki  banyak murid.

Namun dari  sekian  banyak  murid  yang  diajari  Cecillia Young   ada  satu  hal yang  sangat  menarik dan tampak lain   dari  yang  lain.  Ternyata  sudah hampir setengah tahun     Cecillia  melatih 27 anak jalanan bermain biola. Anak jalanan itu kebanyakan berasal dari  kawasan Pesing Garden   RT 002 / RW 08  Kelurahan  Kedoya Utara, Kecamatan  Kebon Jeruk, Jakarta  Barat.

Untuk   membuktikan  kalau  anak jalanan  juga  dapat bermain  biola  dan  sekaligus  menyambut  bulan  Ramadan ,  Cecillia  akan berbagi bersama dengan sekitar 200 anak jalanan dalam acara buka puasa bersama  Minggu (28/7/2013). Di  kawasan  Meruya, Jakarta   Barat.

Cecillia bersama empat anak jalanan akan memamerkan kepiawaian bermain biola. Dalam kesempatan itu, Cecillia dan keempat anak binaannya akan  memainkan lagu-lagu bernuansakan Islam karya Opick, Wali, dan almarhum Ustaz Jefri al Buchori.

Cecillia yang  alumnus SMA Tarakanita 2 ini sudah mengeluarkan album perdana bertajuk Bali Sutrepti. Aransemen pada album ini dibantu oleh Yulianto E

Instrumentalia Bali Sutrepti kemudian dibuatkan video klip oleh Black Studio Jakarta dengan mengambil lokasi di Pura Aditya Jaya Rawamangun.

Selain Sido Muncul  dalam  kegiatan  acara  Cecillia kali ini  juga mendapat dukungan dari mantan Sekda Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Fadjar Panjaitan yang menjadi bapak asuh beserta sejumlah  perusahaan seperti Acnor, Lottemart, JBA Indonesia, dan Teras Jakarta.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas