Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Istri Uje Temukan Penyebar Pesan Penipuan Sumbangan

Pipik Dian Irawati, istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori, mengeluhkan penipuan yang baru-baru ini terjadi.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Istri Uje Temukan Penyebar Pesan Penipuan Sumbangan
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje, Pipik Dian Irawati (kanan) saat menghadiri pengajian untuk memperingati 40 hari wafatnya suami tercinta yang digelar di kediamannya, di Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (4/6/2013) malam. Pipik yang masih terlihat sedih ditemani para sahabatnya hingga pengajian tersebut usai. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Pipik Dian Irawati, istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori, mengeluhkan penipuan yang baru-baru ini terjadi. Penipuan berupa permintaan sumbangan untuk pesantren Uje itu dilakukan melalui pesan berantai BlackBerry. Pipik tidak tinggal diam dan melacaknya.

Akhirnya, Pipik menemukan nama Dini Trirusdini. Menurut penelusurannya, sang penipu mengaku bahwa yang mengelola uang sumbangan itu adalah adik Pipik. Padahal, Pipik anak paling kecil.

"Dini Trirusdini dan pengelolanya adik saya, sedangkan saya anak bontot. Di sini juga tertera kalau transfer (uang) harus dicantumin tempat tinggal dan nama, dan dia keluarkan hadis buat sedekah, itu luar biasa sekali. Ya, ini buat saya sangat merugikan," paparnya lagi.

Menurut Pipik, banyak akun jejaring sosial mengatasnamakan dirinya. Bahkan, ia juga sempat menemukan nomor rekening atas namanya.

"Kalau akun Twitter dan Facebook banyak nama saya. Banyak teman saya yang bilang, dan ada nomor rekeningnya juga. Begitu dicari lagi, sudah enggak ada," ceritanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas