Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Setahun Tak Temui Anak, Kok Daniel Sinambela Minta Hak Asuh?

Ada yang 'aneh' ketika Daniel Sinambela tetap 'ngotot' ingin merebut hak pengasuhan anak yang diminta Joy Tobing.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Setahun Tak Temui Anak, Kok Daniel Sinambela Minta Hak Asuh?
Kompas.com
Joy Tobing dan keluarga 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada yang 'aneh' ketika Daniel Sinambela tetap 'ngotot' ingin merebut hak pengasuhan Joshua Miracle Hati Goran Bonagabe Sinambela (3) yang diminta Joy Tobing (33) dalam permohonan cerai di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Alasan Daniel ke Medan menemui dua anaknya yang tinggal dengan ibunya. Tapi kalau hak asuh anak-anak ditangannya, buat apa Daniel datangi mantan istrinya," kata Perry Cornelius Sihotang, kuasa hukum Joy, Rabu (28/8/2013).

Bagi Joy, alasan Daniel tinggal di Medan supaya dekat anak-anak dari pernikahan terdahulunya itu sudah janggal. Kenyataannya, setelah tinggal di Medan dan meninggalkan Joy di Jakarta, Daniel justru dikabarkan dekat lagi dengan Deborah.

Deborah adalah mantan istri Daniel yang pernah menceraikannya di PN Medan medio tahun 2009. Kala itu, Deborah menggugat cerai Daniel karena adanya tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terus terjadi.

Saat terpisah jauh, lanjut Perry, Daniel tak pernah berupaya menemui Joshua di Jakarta. Informasi yang didapatnya, Daniel justru kerap datang ke Jakarta untuk keperluan pekerjaannya. Namun, Daniel tidak menemui anaknya sendiri.

"Masa selama setahun nggak ada waktu sebentar untuk bertemu Joshua," kata Perry.

BERITA TERKAIT

Kala orangtua Joy meninggal, Daniel juga tidak menunjukkan niat baiknya. Meski mertuanya dimakamkan di Medan, Daniel juga tidak datang bertemu Joy.

"Kalau sudah begitu, dasarnya Daniel apa untuk minta hak asuh (Joshua)," jelas Perry.

Menurut Perry, pihaknya mendapatkan kabar, bahwa Daniel kini memberi hak asuh dua anaknya pada Deborah. Namun, Joy meragukan kabar itu. (kin)

Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas