Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Laura Basuki Gandrung Thai Boxing

Laura Basuki yang terlihat lembut ini justru lebih sering melakoni olahraga yang identik dengan kaum adam ini sejak lama.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Laura Basuki Gandrung Thai Boxing
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Aktris Laura Basuki. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Pasti tidak banyak yang menyangka bahwa artis Laura Basuki, yang berparas ayu dan bertubuh langsing itu menyukai olahraga bela diri?

Laura Basuki yang terlihat lembut ini justru lebih sering melakoni olahraga yang identik dengan kaum adam ini sejak lama.

"Aku pernah ikutan Thai Boxing sampai tahunan lamanya. Nggak tahu kenapa bela diri itu aku suka banget, kesannya memang kuat dan macho. Jangan salah lho, aku ini masih agak sedikit tomboy. Jadi, mungkin itu juga yang bikin aku tertarik ikut olahraga bela diri," kata Laura yang dalam tubuhnya mengalir darah Tionghoa ini.

Saat baru menekuni olahraga bela diri, Laura mengaku ada rasa takut di hatinya, terutama saat membayangkan rasa sakit jika terjadi benturan fisik.

"Tapi ternyata di lokasi latihan banyak perempuannya juga, jadi ya nggak perlu takut lagi deh. Aku juga semakin semangat ketika ada sejumlah perempuan yang latihannya jauh lebih giat, dan mampu menunjukkan kekuatan saat latihan bertarung," ujar Laura.

Pilihan Laura menekuni Thai Boxing karena selama ini dirinya lebih banyak melihat perempuan mendapatkan kekerasan dan cenderung dilecehkan.

"Aku sih bukan menganjurkan, karena namanya olahraga itu kan suka-suka masing-masing orang. Tapi supaya kuat perempuan hendaknya ikutan bela diri. Paling tidak memunculkan keberanian saat harus atau terpaksa berhadapan dengan sesuatu yang tidak menyenangkan. Atau, memang untuk kebutuhan fisik," ujar artis yang melejit namanya saat membintangi film Gara-Gara Bola ini.

BERITA TERKAIT

Apakah dia tidak takut kulit mulusnya terluka?

"Risiko memang tetap ada, tapi itu kan sudah diperhitungkan sejak awal. Lagi pula sekarang ini latihan bela diri juga sudah berangsur kurang karena kesibukan kerja juga makin banyak. Tapi kalau urusannya sama olahraga bela diri, aku pribadi lebih bersemangat. Kombinasi manfaatnya banyak, menguatkan otot, menjaga kondisi emosi, juga membantu dalam pola pernafasan," kata Laura. (Berita Kota Super Ball/Celestinus Trias HP)

Tags:
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas