Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Saat Ibadah Haji Annisa Trihapsari Lupakan Belanja

Selama 15 hari, pasangan Annisa Trihapsari (37) dan Sultan Djorghi (36) melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Saat Ibadah Haji Annisa Trihapsari Lupakan Belanja
Wartakotalive.com/Irwan Wahyu Kintoko
Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi 

Laporan Wartawan Wartakota, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan Annisa Trihapsari (37) dan Sultan Djorghi (36) melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah. Sepanjang beribadah, Annisa --sapaan Annisa Trihapsari-- mengaku mampu menahan nafsu, terutama belanja.

"Selama disana (Mekkah), saya niatnya hanya benar-benar beribadah haji saja, tidak pakai acara belanja," ujar Annisa di Cordova Lounge, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, setibanya di Indonesia, Senin (21/10/2013).

Jumlah koper yang dibawa Annisa saat berangkat dan kembali dari Mekkah pun diakuinya sama. Annisa memang tidak mau mengeluarkan uang sepeser pun ketika sedang melaksanakan ibadah hajinya yang sudah lama ditunggunya itu.

"Kami memang juga tidak mau belanja selama disana (Mekkah)," kata Annisa yang hanya bisa bersyukur berulang-kali sesampainya di Mekkah bersama Sultan. "Kami bisa sampai Mekkah saja sudah bersyukur banget," ucap Annisa.

Ditengah melaksanakan ibadah hajinya tersebut, kesehatan Annisa sempat tidak fit. "Saya sempat flu berat. Mungkin karena cuacanya sedang panas-panasnya. Tapi ya dinikmati saja," jelas Annisa yang ingin kembali ke Mekkah itu.

Sejak dua tahun lalu, Sultan dan Annisa berharap bisa menunaikan ibadah haji ke Mekkah. Setelah bersabar, Sultan dan Annisa baru bisa menuju ke Tanah Suci pada 6 Oktober 2013. Bagi mereka, ini adalah ibadah haji pertamanya.

BERITA TERKAIT

Tahun 2011, Annisa dan Sultan sudah mendaftar diri menunaikan ibadah hajinya. Semula, mereka akan beribadah haji tahun 2015. Namun, Annisa dan Sultan merasa lega karena bisa berangkat ke Mekkah dua tahun lebih cepat dari jadwal. (kin)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas