Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jonas Akui Seorang Mualaf

Jonas Rivano mengaku telah berbohong saat mengucapkan tidak pernah menjadi seorang mualaf.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Sanusi
zoom-in Jonas Akui Seorang Mualaf
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pasangan Selebritas Asmirandah dan Jonas Rivanno saat menghadiri acara gala premier film Rectoverso di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Jonas Rivano mengaku telah berbohong saat mengucapkan tidak pernah menjadi seorang mualaf. "Saya pribadi mencabut penyataan saya sebelumnya. Saya pernah jadi mualaf," ucapnya, Jumat (15/11/2013).

Karena itu, Bintang sinetron "Binar Bening Berlian" itu, menyampaikan ucapan maaf kepada semua instansi yang merasa dirugikan dan dikecewakan oleh pernyataannya dalam jumpa pers pada 29 Oktober silam.

"Dengan tulus dan sedalam-dalamnya, saya mohon maaf kepada MUI, KUA, pengurus Masjid An Nur, dan instansi terkait lainnya. Saya mohon dibukakan pintu maaf untuk saya dan Andah (Asmirandah)," lanjutnya.

Dengan kata lain, ia membenarkan dirinya sudah jadi mualaf, 21 Agustus 2013, di Masjid An Nur, Harjamukti, Depok, Jawa Barat. Ia berstatus mualaf setelah ucapkan dua kalimat syahadat, usai salat subuh berjemaah.

Pria yang akrab disapa Vanno itu, juga mengaku sudah menikahi kekasihnya, Asmirandah, pada 17 Oktober 2013. Keduanya menjadi suami-istri setelah melangsungkan akad nikah. "Saya juga membenarkan. Itu memang pernah terjadi," katanya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas