Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Damianus Yordan Soal Farhat Vs Anak Dhani: Tinju Bukan Solusi

Damianus Yordan, menyarankan kepada pihak keluarga Ahmad Dhani dan Farhat Abbas memilih jalan damai

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Damianus Yordan Soal Farhat Vs Anak Dhani: Tinju Bukan Solusi
ist/dokumen TRIBUNNEWS.COM

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM - Pengamat tinju nasional, Damianus Yordan, menyarankan kepada pihak keluarga Ahmad Dhani dan Farhat Abbas memilih jalan damai untuk mengakhiri perseteruan. Bertarung di ring tinju, menurut pelatih dari juara dunia kelas ringan versi badan tinju IBO, Daud Yordan itu bukan merupakan solusi menyelesaikan permasalahan.

"Semua pihak saling menahan diri, tidak usah dilanjutkan perseteruan ini. Keduanya mempunyai urusan yang jauh lebih penting," ujar Damianus Yordan saat dihubungi, Kamis (28/11/2013).

Menurut Damianus Yordan, konflik antara keluarga Ahmad Dhani dengan Farhat dipicu dari kedua belah pihak. Masing - masing pihak saling menyulut emosi.

"Kalau anak Ahmad Dhani masih remaja tingkat emosi tinggi. Sedangkan Farhat Abbas pintar memancing emosi," kata pria yang pernah menekuni karier sebagai petinju profesional.

Pihak keluarga Ahmad Dhani telah melayangkan surat kepada Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) PengProv DKI Jakarta untuk penjadwalan penggunaan sasana tinju yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Ramdan Alamsyah ditemani Yanuar Bagus Sasmita selaku pihak kuasa hukum mendampingi Ahmad Jalaluddin Rumi (El) pada Kamis (28/11/2013) sekitar pukul 14.10 WIB, menyerahkan surat kepada Sekretaris Pertina PengProv DKI Jakarta, Dewi Eliana.

BERITA TERKAIT

Di dalam surat yang diterima Tribunnews.com, Ahmad Jalaluddin Rumi (El) menulis surat permohonan kepada Ketua Pertina DKI Jakarta untuk diberikan sarana tempat dan penjadwalan penggunaan sasana yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Permohonan peminjaman sarana tempat dan penjadwalan penggunaan sasana diperuntukkan dalam rangka melakukan sparing partner dengan Farhat Abbas.

Setelah menyerahkan surat dan melakukan pembicaraan dengan perwakilan dari Pertina PengProv DKI Jakarta. Diputuskan bahwa pertandingan akan dilangsungkan di sasana Amfibi Marinir di Cilandak pada Sabtu (30/11/2013) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam pembicaraan itu juga terungkap bahwa Farhat Abbas pernah menjadi pengurus pusat Pertina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas