Tribun Seleb

Bisnis Artis

Rika Callebaut Jualan Batik Sampai ke Amsterdam

Rika Callebaut rupanya sibuk menggeluti bisnis butiknya. Ia menjual aneka tas dan batik yang dipasarka melalui online.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
Rika Callebaut Jualan Batik Sampai ke Amsterdam
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
RIKA CALLEBAUT - Rika Callebaut istri Ketua Umum DPP PAKAR Ari Haryo Wibowo atua Ari Sigit Soeharto ikut bernyanyi meramaikan acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Partai Karya Republik (Rakornas PAKAR), Selasa (7/8/2012) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rika Callebaut rupanya sibuk menggeluti bisnis butiknya. Ia menjual aneka tas dan batik yang dipasarka melalui online. Bahkan, khusus untuk batik ia memasarkannya sampai ke Belanda.

"Batik sudah di jual di Belanda, Amsterdam. Saya titip teman yang tinggal di sana. Responnya bagus karena batik dibilang orang sana unik ya," ucapnya, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta.

Namun, ada hal yang menggelitiknya ketika memasarkan dagangannya di sana. Beberapa orang di Negeri Kincir Angin itu, sempat mengira kalau batik itu berasal dari Malaysia.

Tetapi, ia sudah mengklarifikasi fakta itu melalui temannya yang tinggal di sana. "Dan respon klien juga bagus," lanjutnya. Selain batik, ia juga jualan tas dengan bahan songket.

"Banyak konsep budaya yang aku tawarkan dengan tas yang aku buat," ucapnya.

Soal harga variatif. "Enggak semua barang yang aku tawarkan harganya mahal. Bergantung pesanan," ucapnya. Diakuinya sudah merasakan keuntungan dari bisnis tersebut. "Alhamdulillah," tandasnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas