Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kisah Bimbangnya Cinta Ikal, Ceritanya Ada di Film Laskar Pelangi 2: Edensor

Film yang diangkat dari novel ketiga Andrea Hirata berjudul Edensor siap memanaskan bioskop mulai tanggal 24 Desember 2013.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kisah Bimbangnya Cinta Ikal, Ceritanya Ada di  Film Laskar Pelangi 2: Edensor
net

TRIBUNNEWS.COM - SETELAH menunggu sekian lama, instalemen ketiga dari novel Laskar Pelangi kembali hadir di layar bioskop. Film yang diangkat dari novel ketiga Andrea Hirata berjudul Edensor siap memanaskan bioskop mulai tanggal 24 Desember 2013.

Inti cerita Edensor masih berkutat dalam petualangan Ikal (Lukman Sardi) dan sepupunya, Arai (Abimana Aryasatya). Kedua anak dari Belitong ini mendapatkan beasiswa untuk belajar di Universitas Sorbonne di Prancis. Namun, berbagai kendala tetap membayangi perjalanan studi mereka di negeri Eiffel tersebut.

Pertama menginjakan kaki di Prancis, Ikal dan Arai harus menghadapi dinginnya cuaca Prancis yang ekstrem. Tanpa persiapan yang cukup, keduanya hampir saja kehilangan nyawa akibat dinginnya cuaca. Untunglah, Arai yang pintar mampu mengendalikan keadaan dan membuat keduanya selamat.

Di kampus barunya, Ikal dan Arai juga harus berhadapan dengan perbedaan budaya yang cukup terasa. Meski begitu, di kampus ini Ikal mendapatkan teman-teman baik meski sedikit aneh, yang disebut The Pathetic Four.

Selain masalah budaya dan bahasa, masalah cinta juga turut mewarnai kehidupan dua bersaudara ini. Apalagi Ikal ditaksir mahasiswi cantik bernama Katya, yang membuat hati Ikal bimbang karena ia masih menyukai Aling.

Jika dua film sebelumnya memperlihatkan keindahan bumi Belitung, Edensor memotret keindahan negeri Prancis dalam cerita. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah tersendiri mengingat Prancis memang terkenal sebagai negeri dengan pemandangan yang menawan.
Meski diadaptasi dari novel, film ini menampilkan beberapa perbedaan dengan cerita di novel tentunya atas izin dari sang novelis, Andrea Hirata. Dari sisi pemain, "Edensor" tetap didukung oleh barisan aktor berpengalaman seperti Lukman Sardi, Mathias Muchus, Abimana Aryasatya dan lainnya. (dd)

Judul: Laskar Pelangi 2: Edensor
Pemain: Lukman Sardi, Abimana Aryasatya
Sutradara: Benni Setiawan
Naskah: Salman Aristo
Produksi: Mizan Production & Falcon Pictures
Rilis perdana: 24 Desember 2013

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas