Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ini Berkah Kesepian Kuliah di Inggris Bagi Penyanyi Gita Gutawa

Kesepian karena berkuliah di Inggris dan jauh dari orangtua membuat penyanyi Gita Gutawa justru banyak inspirasi membuat lagu.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Ini Berkah Kesepian Kuliah di Inggris Bagi Penyanyi Gita Gutawa
Tribunnews.com/ Jeprima
Gita Gutawa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gita Gutawa ternyata sangat kreatif semenjak bermukim di apartemen di kota Birmingham, Inggris. Ia menjadi produktif dalam hal menulis lagu untuk materi album barunya.

"Aku banyak bikin lagu di Birmingham. Saat pulang kuliah, dan banyak waktu (luang) karena sendiri di sana. Banyak lagu yang aku buat," ucapnya, Rabu, (18/12/2013), dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta.

Kesendirian bisa jadi pemicu kreativitasnya dalam menulis lagu. Sebab, di sana ia jauh dari sanak keluarganya yang tinggal di Jakarta. Termasuk orangtuanya. Begitu pula dengan teman-teman dekatnya.

Diakuinya untuk persiapan album terbaru yang dijadwalkan rilis di tahun depan, ia sudah menulis 20 lagu. Padahal, belum tentu semua materi lagu itu, akan dimasukkan di album.

Yang pasti, lagu berjudul "Rangkaian Kata" sudah pasti masuk dalam album terbarunya. Single itu kemudian dirilis Desember 2013, sebagai pemanasan.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas