Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Saat Para Lansia Ramai-ramai Nonton ke Bioskop

Kini tidak sedikit orang yang berusia lanjut mendatangi bioskop.

zoom-in Saat Para Lansia Ramai-ramai Nonton ke Bioskop
Warta Kota/Nur Ichsan
Pengunjung bioskop melihat lihat poster film Soekarno yang terpampang di Cinema XXI Mal Plaza Senayan, Kamis (12/12/2013). 

TRIBUNNEWS.COM – Beberapa hari ini ada pemandangan berbeda jika ke bioskop. Jika selama ini bioskop lebih didominasi kaum muda, remaja, ataupun keluarga, kini tidak sedikit orang yang berusia lanjut mendatangi bioskop.

Terutama setelah diputarnya film Soekarno dan mulai pekan lalu diputar film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (TKVDW).

Sri (73) mengaku sudah dua pekan ini mendatangi bioskop, untuk menonton film. Pekan lalu menonton film Soekarno, dan sekarang TKVDW. Pesona presiden pertama RI ini walaupun sudah didengarnya dan tahu, tidak menyurutkan untuk menonton.

"Sebenarnya sebagian sudah tahu cerita Bung Karno. Tapi ya tetap ingin tahu," kata Sri yang ditemui di bioskop Kalibata Plaza, Senin (23/12/2013). Begitu juga dengan film TKVW yang novelnya juga sudah dibaca saat remaja.

Mahdi (62) juga mendatangi bioskop selama dua pekan berturut-turut. Ia datang bersama istrinya. "Istri saya yang sebenernya pengen nonton film Soekarno. Pas menonton Soekarno ada iklan film TKVDW. Jadilah sekarang menonton lagi," ujar warga Kramat Jati. Ia mengaku sudah lama tidak menonton film apalagi menonton berdua saja dengan istrinya.

Di musim liburan sekolah ini, justru sedang tidak menonjol film keluarga. Tapi justru film-film bertema sejarah, yang membangkitkan nostalgia para lansia. Terlihat juga mereka menonton dengan anak-anak atau cucu. (Lis)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas