Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sembuh dari Sakit, Mpok Nori Sudah Bisa Lari-lari di Mekkah

Mpok Nori (83) memilih cara yang tidak biasa ketika merayakan malam pergantian tahun 2014. Ia justru pergi umrah.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sembuh dari Sakit, Mpok Nori Sudah Bisa Lari-lari di Mekkah
Dokumen pribadi
Mpok Nori dan herbalis Jeng Ana 

Laporan Wartawan Wartakota, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komedian lawas Mpok Nori (83) memilih cara yang tidak biasa ketika merayakan malam pergantian tahun 2014. Tidak ada pesta atau kembang api. Mpok Nori justru khusyuk berdoa kala tahun 2013 berakhir.

Komedian berdarah Betawi tersebut 'terbang' jauh dari Jakarta hingga ke Mekkah di Arab Saudi saat semua orang di dunia merayakan pergantian tahun baru. Mpok Nori sengaja menjauhi hingar-bingar dan keramaian duniawi.

"Emak merayakan tahun baru kemarin dengan beribadah umrah," ujar Mpok Nori saat dihubungi melalui telepon, Kamis (2/1/2014) malam. Emak adalah panggilan sehari-hari Mpok Nori yang kini merasa semakin bugar itu.

Bagi Mpok Nori, keinginannya umrah saat malam pergantian tahun baru itu sudah terencana sejak lama. "Emak memilih umrah yang jauh dari hura-hura. Emak juga sudah tua, mau kejar pahala," kata Mpok Nori.

Demi ibadahnya itu, Mpok Nori sengaja menolak tawaran job di malam tahun baru. Mpok Nori tak hanya beribadah dan merayakan tahun baru di Tanah Suci saja. Umrah ini dilakukan Mpok Nori sekaligus sebagai ucapan syukurnya.
Mpok Nori bersyukur setelah disembuhkan dari sakitnya. Sejak September 2013, komedian lawas yang khas dengan gaya bicaranya yang lantang itu menderita sakit batu ginjal. "Sekarang Emak sehat dan semangat ibadahnya," ujar Mpok Nori.

Mpok Nori tak sendirian. Ketika beribadah umrah itu, Mpok Nori ditemani Ratu Herbal Jeng Ana. Menurut Mpok Nori, ibadah umrah itu merupakan hadiah dari Jeng Ana atas kesembuhannya dari sakit ginjal.

BERITA TERKAIT

"Emak bisa lari-larian di Mekkah," cerita Jeng Ana. Ketika berangkat umroh, lanjutnya, Mpok Nori sampai memakai sepatu roda. "Saat di Madinah, dia (Mpok Nori) malah berlari tanpa kursi roda," ucap Jeng Ana senang. (kin)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas