Tribun Seleb

John Travolta Ungkap Penerbangannya yang Paling Berkesan

Selain piawai berakting, John Travolta juga dikenal andal menerbangkan pesawat. Ia adalah pilot bersertifikat resmi.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
John Travolta Ungkap Penerbangannya yang Paling Berkesan
net

TRIBUNNEWS.COM - Selain piawai berakting, John Travolta juga dikenal andal menerbangkan pesawat. Ia adalah pilot bersertifikat resmi.

Menggemari hobi ini sejak akhir 80an, bintang "Grease" ini sudah menerbangkan berbagai jenis pesawat. Mulai dari pesawat bermesin tunggal, hingga pesawat bermesin turbojet yang berkapasitas ratusan penumpang.

Rute yang ia kunjungi pun sudah lebih dari puluhan ribu kilometer. Hampir seluruh penjuru dunia sudah pernah dikunjunginya.

Saking cintanya dengan dunia avisiasi, suami aktris Kelly Preston itu sampai-sampai membangun landasan pacu di halaman rumahnya di Florida, AS. Ia juga diketahui memiliki beberapa pesawat jet, seperti boeing, yang diantaranya dinamai Jett, nama putra pertamanya. Namun, pesawat tersebut disumbangkan ke Georgia Aviation Hall of Fame pada 2012, setelah putranya meninggal karena sakit.

Atas kepiawaian dan sumbangsihnya di dunia penerbangan, aktor kelahiran New Jersey, AS, 18 Februari 1954, itu pernah memenangkan beberapa penghargaan avisiasi, di antaranya Living Legends Ambassador of Aviation pada 2007.

Lantas dari semua penerbangan manakah yang paling berkesan?

"Yang paling berkesan adalah penerbangan solo pertama saya. Semua yang serba pertama, seperti setelah mendapat sertifikat atau solo, adalah highlight buat saya," kata John kepada Bang Showbiz, seperti dikutip Tribunnews.com dari FemaleFirst.co.uk. (Tribun Jakarta/Daniel Ngantung)

Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas