Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Keith Martin Terkesima Suara Manis Penyanyi Indonesia

Keith Martin, penyanyi dan penulis lagu R&B berkebangsaan Amerika Serikat, kembali terkesima dengan suara orang Indonesia.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Keith Martin Terkesima Suara Manis Penyanyi Indonesia
IST
Jika pada 2005 silam ia sudah berkolaborasi dengan penyanyi multitalent Agnes Monica, kini Keith Martin memutuskan untuk menggandeng pendatang baru, Luanada (17). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keith Martin, penyanyi dan penulis lagu R&B berkebangsaan Amerika Serikat, kembali terkesima dengan suara penyanyi Indonesia.

Jika pada 2005 silam ia sudah berkolaborasi dengan penyanyi multitalent Agnes Monica, kini penyanyi kelahiran Washington D.C., 22 September 1966 itu memutuskan untuk menggandeng pendatang baru, Luanada, penyanyi muda berusia 17 tahun.

Rencananya, duet Keith-Luanada menyanyikan lagu "Because of You", lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Keith sepuluh tahun silam dan hingga kini masih populer di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Duet ini menjadi salah satu lagu dari album single Luanada bertajuk "Because of You" yang akan dirilis bertepatan dengan Valentine Day, 14 Februari 2014.

"Penggemar lagu R&B, pasangan yang sedang kasmaran, atau yang hendak mengikatkan janji suci mereka di jenjang pernikahan sangat cocok jika menyimak dan menikmati lagu Because of You dengan taste yang baru dan fresh ini," demikian dirilis VALF Record Keith, label baru Keith Martin.

Nada --sapaan Luanada-- bagi Keith adalah sosok yang dicari selama ini, yakni sosok solois baru yang masih muda, fresh,dan memiliki kualitas suara mumpuni.

Tak hanya itu, Luanada juga dinilai memiliki jam terbang tinggi dalam berbagai even musik internasional, di antaranya Asian Choir Championship, World Choir Championship, dan beberapa kali mendapat Multi Intelligent Awards.

BERITA REKOMENDASI

"She is like butter milk, because her voice is so sweet," tutur Keith Martin ketika memutuskan memilih Luanada sebagai tandem duetnya.

Sejak itu, Keith menyapa Luanada dengan sapaan "Butter Milk" karena terkesima dengan kualitas vokal Luanada.

Luanada sendiri awalnya sempat nervous saat kali pertama dipertemukan dengan Keith. Maklum. Keith adalah salah satu sosok penyanyi idolanya.

Kali ini ia harus beradu vokal dengan seorang penyanyi legendaris berstandard internasional itu. "It was really a surprise for me," tutur Luanada.

Awal mula bisa membuat single dengan Keith secara tidak sengaja ketika Luanada diminta oleh salah satu promotor music untuk satu event menyanyi dan kebetulan Keith juga akan mengisi, maka oleh promotor musik ditawari membuat single bareng Keith Martin.

Tidak mudah meyakinkan Keith Martin karena selama ini banyak penyanyi yang minta berduet dengannya, tapi Keith masih belum mau, namun dengan Luanada, prosesnya hanya dua hari. Setelah Luanada kirim suara maka lahirlah Because of You versi baru ini.

"Aku merasa beruntung bisa duet dengan Keith yang punya suara keren, dan Keith bilang suaraku seperti Butter Milk, karena suaranya so sweet," kata Luanada.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas