Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Film Ini Tunjukkan Pribadi Piyu yang Gokil

Piyu dikenal sebagai seorang musisi dan pemetik gitar untuk band Padi. Bagaimana Piyu berakting sekaligus menyutradarai film?

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Film Ini Tunjukkan Pribadi Piyu yang Gokil
Dokumen Tribunnews.com/Ist
Film omnibus bertajuk Aku Cinta Kamu menjadi debut pria bernama lengkap Satriyo Yudi Wahono ini duduk di bangku sutradara. 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Daniel Ngantung

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Sosok Piyu dikenal sebagai seorang musisi dan pemetik gitar untuk band Padi. Namun apa jadinya jika Piyu berakting dalam sebuah film layar lebar atau bahkan sekaligus menyutradarainya?

Film omnibus bertajuk "Aku Cinta Kamu" menjadi debut pria bernama lengkap Satriyo Yudi Wahono ini duduk di bangku sutradara. Semua ceritanya juga diadapatasi dari lagu-lagu gubahan Piyu.

Dari empat film yang disajikan, Piyu sendiri menyutradai film "Jernih" yang dibintangi Manohara Odelia, Dimas Anggara, dan Gofar Hilman.

Menyaksikan film "Jernih" menjadi hiburan tersendiri. Pasalnya dari empat film tersebut, film "Jernih" menjadi satu-satunya film yang bergenre komedi romantis. Tiga film lainnya yang disutradari aktris Acha Septriasa, Fajar Nugros, dan Fajar Bustomi bergenre drama romantis, bahkan ada pula yang diberi bumbu triler.

Diceritakan Tora (Dimas) dan Gofar (Gofar), penjual parfum dan DVD bajakan yang saling bersahabat, tak sengaja menabrak sesosok perempuan cantik dan seksi bernama Elena (Manohara) saat mencoba kabur dari pengejaran "hamba hukum".

Tanpa disadari, tas Louis Vuitton mereka yang kebetulan sama (hanya berbeda status "KW") tertukar. Tas Gofar berisikan parfum dagangan. Sementara tas Elena berisikan dokumen penting.

BERITA TERKAIT

Rupanya dokumen tersebut milik Haji Jo'e (Joe P-Project), seorang pemimpin ormas yang tak lain adalah tunangan Elena.

Situasi komedi lalu dibangun dari peteluangan masing-masing pihak mencoba mengambil kembali tas mereka. Bumbu romantis hadir lewat karakter Tora yang berusaha merebut hati Elena.

Selain menyutradari, Piyu juga membintangi film ini. Ia berperan sebagai seorang bergaya "gedong" yang merasa tak puas dengan kualitas DVD yang dijual Tora. Karakternya jauh dari sosok Piyu yang selama dilihat publik di tv yaitu Piyu yang tenang dan pendiam.

Seperti dikatakan Chand Parwez Servia, produser film tersebut, "Di film ini, orang akan melihat sosok Piyu yang sebenarnya yaitu pribadi yang gokil!"

Film ini memang menghibur, namun mengingat durasi yang pendek, terdapat beberapa plot yang penyampaiannya terlalu tergesa-gesa. Terlalu prematur untuk menyimpulkan. Tak hanya berlaku untuk "Jernih" tapi tiga film lainnya.

Film "Aku Cinta Kamu" yang juga dibintangi Acha Septriasa, Rio Dewanto, Nina Tamam, dan Lukman Sardi, ini mulai ditayangkan di bioskop hari ini, Kamis (6/3/2024).

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas