Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Eddies Adelia Sebut Rp1 Miliar Dari Suaminya untuk Beli Bedak

Ada kiriman uang tak kurang dari Rp1 miliar yang diterima Eddies dari pria yang menikahinya dua tahun lalu. Untuk apa saja uang tersebut?

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Eddies Adelia Sebut Rp1 Miliar Dari Suaminya untuk Beli Bedak
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA
Eddies Adelia memenuhi panggilan Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jumat (7/3/2014), untuk menjalani pemeriksaan selaku tersangka dalam kasus penipuan, penggelapan, dan pencucian uang, yang diduga dilakukan oleh suaminya, Ferry Ludwankara Setiawan. 

Laporan Wartawan Wartakota, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eddies Adelia terseret kasus penipuan yang dilakukan suaminya Ferry Ludwankara Setiawan (35) alias Ferry. Ada kiriman uang tak kurang dari Rp1 miliar yang diterima Eddies dari pria yang menikahinya dua tahun lalu. Untuk apa saja uang tersebut?

Eddies mengatakan bahwa uang tersebut adalah nafkah dari suaminya. Ia pun membelanjakan uang tersebut untuk keperluan layaknya istri mendapatkan uang dari kepala keluarga.

"Buat bayar gaji sopir, pembantu, buat beli bedak, makan dan kebutuhan sehari-hari," kata Eddies, Selasa (11/3/2014).

Eddies menjalani proses pemeriksaan ketiga yang dilakukan Eddies. Penyidik Polda Metro Jaya masih seputar lalu-lintas keuangan rumah-tangga Eddies dan  pria yang menikahinya dua tahun terakhir ini. Semua pendapatan Eddies diperiksa penyidik.

Radhitya Yosodiningrat, pengacara Eddies yang lain, mengatakan, setelah menikah, kliennya itu menerima uang transferan dari Ferry sebanyak sebelas kali selama sebelas bulan. Setiap satu bulannya, Eddies menerima uang Rp 100 juta.

Eddies disangka melanggar Pasal 5 Undang-undang RI No 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), serta diancam hukuman selama lima tahun penjara. (kin)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas