Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Fungsi Hati Roger Danuarta Rusak karena Konsumsi Opium

Roger Danuarta rutin menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

Penulis: Willem Jonata
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Fungsi Hati Roger Danuarta Rusak karena Konsumsi Opium
Tribunnews.com/ Nur Ichsan.
Roger Danuarta dalam kawalan polisi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Roger Danuarta rutin menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Dari perkembangan pemeriksaan tersebut, Roger ternyata mengalami ganguan fungsi hati.

"Dari kesimpulan itu, RSKO memberikan saran Roger untuk segera dilakukan pemeriksaan medis lanjutan. Fungsi hatinya itu ada yang tidak normal. Jadi, di atas ambang normallah," ucap Jufrry Maykel Manus, pengacara Roger, Jumat, (11/4/2014), saat dihubungi via telepon.

Gangguan hati yang dialami bintang sinetron "Preman Kampus" itu disebabkan pengaruh obat-obatan yang mengandung zat opiat (dari tanaman opium) yang dikonsumsinya. Karena itu, RSKO menyarankan supaya kliennya, menjalani proses rehabilitasi secepatnya.

"Yang pasti, Roger ini harus segera direhabilitasi, ini direhab medik juga loh. Kalau enggak ditangani segera, fungsi hatinya bisa makin rusak," ucapnya.

Kini, Roger masih menghuni tahanan Polsek Pulogadung, Jakarta Timur. Ia ditahan setelah ditemukan oleh warga dalam mobilnya, beberapa waktu lalu, dengan keadaan tak sadarkan diri akibat pengaruh narkoba.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas