Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Indonesian Idol Malam Ini di RCTI, Akankah Ubay Kembali Terancam?

Akankah malam ini Ubay kembali terancam terdepak dari panggung Indonesian Idol seperti posisinya minggu lalu?

Penulis: Agung Budi Santoso
zoom-in Indonesian Idol Malam Ini di RCTI, Akankah Ubay Kembali Terancam?
TRIBUNNEWS.COM/ JEPRIMA
Yusuf Nur Ubay atau Ubay Idol 

TRIBUNNEWS.COM - Seharusnya Yusuf Nur Ubay alias Ubay sudah terdepak dari panggung Indonesian Idol 2014 pada panggung spektakuler Jumat pekan lalu.

Tapi berkat hak veto yang diberikan juri, Ubay bisa diselamatkan dan malam akan tampil kembali bersama lima finalis lainnya. Nah, akankah posisi Ubay kembali terancam seperti minggu lalu?

"Juri mempercayakan amanah buat saya, supaya saya lebih bagus dari sebelumnya," kata Ubay seusai acara, Sabtu dini hari, pekan lalu.

Padahal, sebelumnya finalis yang jagoan meniup saksofon ini sudah pasrah ketika Daniel Mananta, host Indonesian Idol 2014, itu menyebutkan namanya yang harus keluar dari ajang pencarian bakat tersebut.

"Tadi, kami gunakan hak veto karena penampilan Ubay luar biasa. Kemampuannya semakin hari semakin luar biasa, tidak ada yang salah," kata Anang Hermansyah waktu itu.'

Yang pasti, Ubay bersama lima finalis lainnya Jumat 18 April 2014 malam ini akan membawakan lagu dangdut dan melayu!

Ya, bocoran daftar lagu di panggung spektakuler 6 bisa diintip di facebook Indonesian Idol. Para kontestan akan menyanyikan dua lagu, satu lagunya adalah lagu dangdut.

BERITA TERKAIT

Adapun tema besar panggung spektakuler Indonesian Idol 2014 malam ini adalah "From East to West." Sesuai temanya, enam kontestan akan mendendangkan lagu khas Indonesia (timur) yaitu satu lagu dangdut atau lagu Melayu. Satu lagu lagi  dalam daftar lagu mereka berasal dari Barat.

Berikut ini bocoran daftar lagu yang akan mengalun di pangung spektakuler Indonesian Idol 2014 seperti dilansir lewat kalimat-kalimat asli dari facebook Idol 2014:

Yuka

Yang seperti aku bilang sebelumnya, sesuai dengan tema, para kontestan akan menyanyikan lagu Dangdut atau Melayu dan lagu dari Barat, kalo lagu Dangdut Yuka akan menyanyikan lagu dari bang Rhoma Irama, nah lohh.. lagu bang Oma yang mana ya, sedikit bocoran lagu ini pernah dibawakan kembali oleh oleh anaknya yaitu Ridho rhoma @itsRR + Soneta Band.

untuk Lagu Baratnya Yuka akan menyanyikan lagu dari Christina Aguilera feat A great Big World, lagu tersebut menceritakan tentang perpisahan yang mengungkapkan oleh penyanyinya melalui kerendahan hati, kesedihan dan penyesalan. "lagu ini mencerminkan kejujuran, musik pop yang tulus dengan irama piano yang harmonis disetiap nadanya" Billboard.com

Husein

Hussein akan menyanyikan lagu dangdut yang dinyanyikan oleh P. Ramlee tetapi versi @ahmaddhaniprast, lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang mempunyai 3 istri, lagu ini pernah menjadi soundtrack sebuah film di Malaysia.

nah gimana nih performance dan suaranya, agak Dangdut ngerock atau dangdut Melayu.
Selain lagu Dangdut, Husein akan menyanyikan lagu dari Negri Barat yaitu lagu dari sebuah Grup Band yaitu @OneRepublik. Lagu tersebut telah menjadi Hits dan menjadi no 1 dibanyak Negara didunia hingga 20 negara termasuk Britania Raya dan Kanada.

Gio

Sekarang kita akan menbahas #GioIdol8. Gio minggu ini akan membawakan lagi dari @OfficialST12, Band ini telah menghasil 5 album dilirik oleh Label Rekaman Trinity Optima dan sukses dengan lagu-lagu yang telah dibikinya sehingga membuat band tersebut menjadi band yang terkenal.

Lagu kedua yang akan dibawakan Gio adalah lagu dari @Brunomars, Lagu ini yang membuat Bruno Mars menjadi musisi yang terkenal diseluruh dunia, menceritakan tentang kekagumannya terhadap wanita cantik yang disukainya.

lagu apa saja yang akan dibawakan oleh Gio? jangan lewatkan di#IndonesianIdol2014

Ubay

Selanjutnya kita akan membahas @UbayIdol8. Nah Ubay akan menyanyikan lagu yang dibawakan oleh @bandwali, lagunya bukan termasuk lagu dangdut tetapi lagu melayu, lagu ini terdapat di Album Kompilasi dengan beberapa Artis Indonesia, yang dipasarkan melalui restoran cepat saji diIndonesia, dan lagu ini juga menjadi Hits di pasaran.

Untuk lagu kedua Ubay akan membawakan lagu dari @selenagomez, lagu yang menjadi hits juga dan gampang diingat oleh para pendengarnya, lagu tersebut sukses di Amerika Utara dan terjual lebih dari 2 juta kopi dan mendapatkan Double Platinum.
Ubay membawakan lagu oleh Selena Gomez di#IndonesianIdol2014, cocok ga ya??

Virzha

Kali ini kita akan membahas@Virzha.Lagu yang akan dinyanyikan oleh Virzha adalah lagunya @zaskia_gotik, zaskia gotik mulai bernyanyi sejak umur 5 tahun, tetapi mulai serius dalam bidang bernyanyi ini sejak dia lulus dari sekolah dasar, lagu ini menceritakan tentang percintaan sepasang kekasih, lagu ini menjadi hits dan membuat zaskia gotik menjadi terkenal.

Dan untuk lagu kedua, Virzha akan membawakan lagu dari @Train, lagu ini mencapai no 3 di tangga Billboard Hot 100, menceritakan tentang suasana festival di sebuah gurun pasir, dalam festival tersebut terdapat sebuah patung yang terbuat dari kayu yang pada akhir festival akan dibakar, pencipta lagu ini mencoba menggambarkan suasana festival tersebut melalui lagu.

kira kira Virzha membawakan lagu ini dengan baik atau tidak ya, nnti di #IndonesianIdol2014

Nowela

Nah yang terakhir ini adalah @NowelaIdol2014

Lagu yang akan dibawakan Nowela adalah lagu yang dibawakan oleh Camelia Malik, lagu ini mendapatkan penghargaan khusus Lirik Lagu Terbaik di tahun 2002. Kemudian lagu kedua, yaitu lagu yang dibawakan oleh @Aliciakeys lagu ini menduduki posisi no 4 di UK Singles Chart download dan lagu tersebut diumumkan sebagai single kedua dari the Element of Freedom di Inggris.

 

 

Klik di sini!  Foto-foto finalis Indonesian Idol 2014

 

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas