Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Oppie Andaresta Tak Tabu Bicara Pendidikan Seks Pada Anak

Oppie Andaresta (41) mengutuk keras adanya peristiwa kejahatan seksul yang menimpa siswa TK Internasional si Jaksel.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Oppie Andaresta Tak Tabu Bicara Pendidikan Seks Pada Anak
wartakotalive.com/Nur Ichsan
Oppie Andaresta 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ign Agung Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Oppie Andaresta (41) mengutuk keras adanya peristiwa kejahatan seksul yang menimpa siswa TK Internasional di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Saya sebagai ibu mengutuk keras adanya kasus (pelecehan seksual) di JIS. Ini sudah terjadi, mungkin juga ada di sekolah anak kita," kata Oppie selepas menjadi narasumber di acara Diskusi Musik Sketsa Sosial & Politik di Cowboy Cafe & Bar, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2014) sore.

Oppie mengatakan sekarang ini orang sakit jiwa beredar di mana-mana. Dengan adanya kasus JIS ini muncul kepermukaan mestinya menyadarkan kita semua.

"Saya begitu ada kejadian itu, saya langsung ngomong sama suami saya. Kita enggak boleh tabu, tapi kita harus bisa ngobrol soal seks edukasi pada anak," kata pelantun melejit lewat tembang penyanyi yang melejit pamornya lewat lagu 'Cuma Khayalan' itu.

Dan salah cara mencegah terjadinya pelecehan seksual pada anaknya, Oppie selalu mewanti-wanti anak lelakinya, Kai Matari Bejo Kaler (6 tahun) bila di sekolah atau di luar rumah tidak ada boleh melihat ataupun menyentuk alat kelaminnya.
"Saya selalu bilang ke anak saya seperti itu. Yang boleh cuma mama dan daddy. Selain itu tidak boleh. Kalau ada yang berani seperti itu lapor sama mama dan daddy," kata istri dari Kurt Kaler, yang merupakan warga negara Amerika keturunan Jerman itu.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas