Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Davina: Anjing Bukan Hewan yang Pantas Dimakan

Davina Veronica (35), sangat perhatian dengan nasib anjing-anjing di Tanah Air.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Davina: Anjing Bukan Hewan yang Pantas Dimakan
JEPRIMA
Davina Veronica Hariadi saat melakukan konferensi pers Stop Adu Anjing Di Indonesia di Copy Corner, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2013). Kegiatan adu anjing ini menyalahi undang-undang yang berlaku. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Model sekaligus pemain film, Davina Veronica (35), sangat perhatian dengan nasib anjing-anjing di Tanah Air. Dari hasil penelitian yang diperolehnya, binatang peliharaan tersebut banyak mendapatkan penyiksaan dan dagingnya dikonsumi oleh sejumlah orang.

Padahal binatang berkaki empat tersebut bukanlah binatang yang layak untuk dikonsumi oleh manusia.
"Anjing bukan hewan yang pantas dimakan, fakta kesehatannya pun bisa diperlihatkan. Anjing itu bukan untuk makanan," kata Davina, saat ditemui dalam kampanye 'Dogs Are Not Food', di Eastern Promise Bar and Restaurant Review, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/4/2014).

Wanita berdarah Jawa-Manado itu melihat ada beberapa kota di Indonesia yang menjadi daerah paling rawan terjadinya perdagangan daging anjing.

"Paling rawan di Pulau Jawa itu Jogja, untuk daerah lainnya ada Manado dan Medan," ucap anak pertama dari dua bersaudara tersebut.

Oleh sebab itulah pemain film 'Badai Pasti Berlalu' tersebut berharap apa yang dilakukannya bisa mendorong sejumlah pihak untuk menghentikan penjualan daging anjing.

"Saya ingin penjualan daging anjing ini distop, jadinya ilegal. Stop perdagangan daging anjing," tegasnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas