Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bisakah Cadel dan Uniknya Suara Nowela Antarkan Jadi Jawara Indonesian Idol 2014?

Sosok Nowela banyak dibicarakan karena kekhasan suaranya yang eksotis dan mampu membuat penonton terpana di setiap penampilannya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Bisakah Cadel dan Uniknya Suara Nowela Antarkan Jadi Jawara Indonesian Idol 2014?
Tribunnews/Jeprima
Aksi panggung finalis Indonesian Idol 2014, Nowela Elizabeth Auparay atau Nowela Idol saat tampil berduet dengan Judika membawakan lagu Apakah Ini Cinta milik Judika pada babak Grand Final Indonesian Idol 2014 di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2014) malam. Pada babak grand final ini, kedua finalis masing-masing tampil menyanyikan enam buah lagu baik yang dibawakan secara solo maupun duet. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Sosok Nowela banyak dibicarakan karena kekhasan suaranya yang eksotis dan mampu membuat penonton terpana di setiap penampilannya.

Cewek kelahiran Wamena, Papua ini langsung mengejutkan para penikmat Indonesian Idol 2014 dengan suara merdunya serta kulit eksotisnya. Nowela sendiri sudah berada di dunia tarik suara sejak enam tahun lalu saat masih menjadi penyanyi kafe. Jadi, jika ada yang bilang kalau kompetisi ini instan pastinya akan langsung dibantah oleh dirinya.

"Sebelumnya aku pernah jelek, dan awalnya nggak bisa nyanyi, cadel, dan itu jadi nggak instan bagi aku. Setiap kontestan pastinya punya pengalaman sendiri-sendiri yang membentuk aku sehingga layak ada di tahap ini," ujar cewek kelahiran 1987 silam.

Bahkan salah satu juri paling nyentrik yang ada di Indonesian Idol 2014 mengaku sangat tertarik dengan sosok Nowela. Cewek berdarah Papua itu sukses bikin ayah dari Al-Ghazali ini kesengsem. Makanya, ketika ditanya siapa sosok idola Indonesia tahun ini, Dhani menjawabnya dengan santai kalau sosok yang unik dan yang nggak biasa itu ada dalam diri Nowela.

"Kelihatan juga masyarakat suka ke Nowela. Unik itu mencakup berbeda dengan penyanyi sebelumnya, unik itu sudah mewakili semuanya. Kalau pinter nyanyi, semua orang bisa pinter nyanyi, kalau unik semua orang nggak punya itu karakter unik," ujar Ahmad Dhani, ketika seperti dikutip Tribunnews.com dari HAI.

Menurut Nowela, kini dirinya merasakan sebuah perubahan yang sangat besar paska mengikuti kompetisi bergengsi ini. Salah satunya adalah semakin memiliki banyak teman dan dikenal banyak orang. "Jelas kini aku jadi dikenal banyak orang. Mungkin karena hampir setiap minggu muka aku ada di layar televisi mungkin ya, hahaha," tambahnya.

Ternyata pihak industri juga memiliki alasan tersendiri untuk menjagokan Nowela, lho. "Warna vokal Nowela kental dengan RnB sudah memenuhi kriteria yang kami tetapkan. Karena ini yang bakal dia bawa sampai dia berhenti jadi seorang penyanyi," papar pihak Universal Music Indonesia saat diwawancara.

Sumber: Hai-online.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas