Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Husein Alatas Merasa Sudah Menang

Jadi runner up tidak membuat Husein Alatas kecil hati. Baginya, berada di babak grand final merupan pencapaian luar biasa

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Husein Alatas Merasa Sudah Menang
Tribunnews/Jeprima
Aksi panggung finalis Indonesian Idol 2014, Husein Alatas atau Husein Idol saat tampil membawakan lagu Khayalan Tingkat Tinggi dari Peterpan pada babak Grand Final Indonesian Idol 2014 di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2014) malam. Pada babak grand final ini, kedua finalis masing-masing tampil menyanyikan enam buah lagu baik yang dibawakan secara solo maupun duet. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jadi runner up tidak membuat Husein Alatas kecil hati. Baginya, berada di babak grand final merupan pencapaian luar biasa. Itu di luar dugaannya dan dugaan semua orang.

Banyak yang meragukan langkahnya tidak bakal panjang di babak sepktakuler. Sebab, ia penyanyi metal, sebuah genre musik minoritas dalam sejarah Indonesian Idol. Orang bilang tidak mungkin apabila ia berada di posisi dua besar. Tapi ia tetap optimis.

Dan, Husein telah berhasil melakukannya. Digadang-gadang pria berkepala botak tersebut, adalah penyanyi metal pertama yang tancapkan kakinya di ajang tersebut.

"Kalau prediksi, saya sudah melampaui prediksi saya sendiri. Dan buat saya itu adalah prestasi. Saya masuk tiga besar banyak yang ketawa, karena dalam sejarah Indonesian Idol belum ada penyanyi metal," ucapnya, Sabtu, (24/5/2014), di Hall D, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menjadi runner up adalah prestasi yang membanggakannya. Sebab, ia mematahkan dugaan orang yang selama ini meragukannya. Optimisme dan kerja kerasnya membuahkan hasil. Ia belajar banyak dan mengikuti saran yang disampaikan oleh juri.

Terutama Anang Hermansyah yang mengatakan supaya dirinya jangan terpaku pada satu genre tertentu. Husein berhasil menaklukkan tantangan tersebut. Ia menyanyikan berbagai lagu lintas genre, mulai dari pop sampai dangdut.

Sekarang, ia berada di posisi runner up di bawah Nowela. Ia pun mengucapkan selamat. Tetapi, Husein tidak berkecil hati. Sebab, prestasinya itu sudah sangat luar biasa.

"Itu sesuatu yang luar biasa.  Dan, buat saya, saya sudah menang," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas